Disdik Tangerang Tingkatkan Mutu Pendidikan PAUD

Upaya Meningkatkan Kompetensi Kemampuan dan Kecakapan Pendidik Satuan Pendidikan Anak Usia Dini.

Disdik Tangerang Tingkatkan Mutu Pendidikan PAUD
WARTA KOTA/ANDIKA'
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menghadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidikan Satuan Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) dengan tema 'Upaya Meningkatkan Kompetensi Kemampuan dan Kecakapan Pendidik Satuan Pendidikan Anak Usia Dini.' Giat tersebut berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang, Jumat (7/12/2018). 

WAKIL Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menghadiri Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidikan Satuan Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) dengan tema 'Upaya Meningkatkan Kompetensi Kemampuan dan Kecakapan Pendidik Satuan Pendidikan Anak Usia Dini.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang, Jumat (7/12/2018).

Dalam sambutannya pada pembukaan workshop, Sachrudin menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan secara dini di Kota Tangerang.

"Untuk menciptakan siswa yang cerdas, gurunya juga harus cerdas. Oleh karena itu, perlu ada pendidikan juga bagi guru - gurunya," ujar Sachrudin.

Wakil Wali Kota juga mengharapkan adanya kesamaan persepsi yang sama tentang program pendidikan Pemkot Tangerang yang sasaran utamanya adalah seluruh lapisan masyarakat untuk dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya.

"Nara aumber agar memberikan materi - materi yang berkaitan pendidikan PAUD, semata - mata untuk mengingkatkan kapasitas dan memahami psikologis anak," ucapnya.

"Agar terciptanya generasi bangsa yang cerdas. Karna kita akan usang dimakan waktu, maka mereka adalah penerus kita," sambung Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman mengungkapkan dalam kegiatan ini Pemkot terus berupaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik PAUD agar terciptanya pendidik yang mempunyai ilmu dan wawasan yang luas.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, baik pendidik maupun muridnya bisa meningkat kualitasnya," kata Abduh.

Seperti diketahui, Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidikan Satuan Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) ini diikuti oleh 500 peserta guru PAUD se-Kota Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai pada 7 - 8 Desember 2018.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved