Anak Presiden Jokowi Dapat Penghargaan dari Narada Dalam Rangka Ajak Milenial Kenali Reksadana

KALANGAN milenial yang jumlahnya mencapai 90 juta di Indonesia diperkirakan akan menopang laju investasi di Indonesia.

Anak Presiden Jokowi Dapat Penghargaan dari Narada Dalam Rangka Ajak Milenial Kenali Reksadana
istimewa
Narada Ajak Milenial Kenali Reksadana. 

KALANGAN milenial yang jumlahnya mencapai 90 juta di Indonesia (data Bappenas Februari 2018) diperkirakan akan menopang laju investasi di Indonesia. Terutama di tahun 2019.

Untuk itu diperlukan edukasi yang terus menerus terutama milenial untuk berinvestasi sedini mungkin. Selain itu, dengan menyediakan produk yang terjangkau.

"Kini setiap orang bisa memulai investasi reksadana dengan dana Rp100 ribu. Mereka bisa mendapat hasil investasi sama layaknya nasabah prioritas," ujar Direktur Utama Narada (NAM) Oktavian Dondi kepada Warta Kota, Jumat (7/12/2018).

Salah satu gelaran untuk mengkampanyekan investasi kepada milenial dilakukan Tomorrow Today Fun Festival pekan lalu.

Upaya yang dilakukan NAM ini mendapat sambutan ribuan pendaftar reksadana. Sehingga mendapatkan penghargaan atas keberhasilan NAM mengajak dan mengumpulkan ribuan pendaftar dalam satu hari, khususnya para milenial.

Penghargaan diberikan oleh Founder dan Ketua Umum MURI Jaya Suprana dan diterima oleh Oktavian Dondi. Disaksian 3 perwakilan generasi milenial sukses, Founder Kopi Kenangan - Edward Tirtanata, Founder Sang Pisang - Kaesang Pengarep, CMO Fabelio - Aditya Jamaludin yang juga memiliki visi yang sama untuk mengajak kaum milenial mulai berinvestasi.

Untuk mendorong milenial untuk berinvestasi reksadana, juga dikenalkan hashtag #investasibukanpunyaorangkayasaja, #Investasipunyasemua orang.

Dengan kampanye ini harapannya akan merubah paradigma masyarakat umum yang berpikir, investasi buat orang kaya saja namun menjadi investasi milik semua orang. Sehingga akan menggerakkan orang banyak untuk mulai berinvestasi.

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana (wikipedia). Jenis reksadana ada reksadana saham yang artinya modal kita diputar di saham, reksadana pasar uang, pendapatan tetap, dan campuran. (*/lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved