Wirausaha

500 UMKM Jakarta Selatan Kantongi Sertifikat OK OCE 'Maju Usahanya, Bahagia Warganya'

Ratusan pelaku UMKM di Jakarta Selatan mendapat sertifikat OK OCE 'Maju Usahanya, Bahagia Warganya', setelah mengikuti pelatihan.

500 UMKM Jakarta  Selatan Kantongi Sertifikat OK OCE 'Maju Usahanya, Bahagia Warganya'
Warta Kota/Feryanto Hadi
Peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta Selatan mengikuti pelatihan kewirausahaan dan mendapat sertifikat OK OCE 'Maju Usahanya, Bahagia Warganya'. 

Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  di Jakarta Selatan mendapatkan sertifikat OK OCE 'Maju Usahanya, Bahagia Warganya'.

Sebelumnya, mereka  digembleng dalam pelatihan kewirausahaan.

Chandra Winata Alamsyah, Koordinator Coach Wirausaha DKI Jakarta mengatakan, pelatihan kewirausahaan seperti itu sangat diperlukan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

"Masyarakat sangat membutuhkan pelatihan dan pendampingan seperti ini. Jiwa enterpreuner mereka ada, tapi karena keterbatasan, ya tidak bisa berkembang," ujar Chandra, Sabtu (8/12/2018).

Untuk Menjadi Negara Maju, Indonesia Butuh 4 Juta Wirausaha Baru

Ke depan, dari hasil evaluasi selama pelaksanaan dan tingginya permintaan masyarakat, program 'Maju Usahanya, Bahagia Warganya' akan dipertahankan dalam waktu yang tidak ditentukan.

"Kami akan berusaha berbagi dengan masyarakat. Apa yang bisa kami beri akan kami lakukan," ucapnya.

Sementara itu anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono mengatakan, para pelaku UMKM memerlukan pelatihan bertahap yang lebih mendalam.

Misalnya, bagaimana menciptakan produk-produk yang menarik dan dapat bersaing dengan produk kompetitor.

"Sebagai wakil rakyat, kami turun ke masyarakat untuk memastikan apakah program OK OCE yang sekarang berganti nama menjadi Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) berjalan dengan baik," kata Rendhika

"Kami dan Coach Faransyah yang berlatar belakang pengusaha menjadi mentor wirausaha. Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM."

Lepas Wisudawan Unpas, Sandiaga Uno Ajak Millenial Berwirausaha

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved