Warga Kirim Surat ke Camat Kembangan Soal Penolakan Tarif Parkir per Jam Lokbin Meruya

Warga kirim surat tentang penolakan tarif parkir per jam di Lokasi Binaan Meruya, Jakarta Barat.

Warga Kirim Surat ke Camat Kembangan Soal Penolakan Tarif Parkir per Jam Lokbin Meruya
Warta Kota/Nurfitri Aprilia
Ilustrasi area parkir Lokbin Meruya 

WARTA KOTA, KEMBANGAN ---  Camat Kembangan, Agus Ramdhani, dikirimi surat dari warganya yang isinya tentang penolakan tarif parkir per jam di Lokasi Binaan (Lokbin) Meruya, Jakarta Barat, Jumat (7/12/2018).

Agus Ramdhani pun menyayangkan sikap jajaran UP Parkir dan Suku Dinas (Sudin) Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat.

Alasannya, mereka tidak memberitahukan terkait kebijakan tentang  tarif parkir per jam di Lokbin Meruya kepada pihak kelurahan dan kecamatan.

Lokbin Meruya Ilir Merambah Dunia Digital, Usai Peresmian

Menanggapi hal itu, Kasatpel Unit Pengelola Perparkiran Jakarta Barat, Bonatongam Siregar mengatakan, pihaknya telah koordinasi dengan pihak UPT Perparkiran DKI Jakarta.

"Komplain warga dan pedagang mengenai ada dikenakannya tarif parkir di Lokbin Meruya pun sudah kami sampaikan ke UP Perparkiran DKI Jakarta," kata Bona kepada Warta Kota.

"Bahkan, perparkiran itu memang sudah Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak dari perusahaan PT Rapik Karya Mandiri. Bahkan, masalah tersebut telah dibahas juga di Rapim (Rapat Pimpinan)," katanya lagi.

Renovasi Lokbin Meruya Ilir Habiskan Rp 7,5 Miliar

Sementara Kepala Sudin (Kasudin) KUMKMP Kota Jakarta Barat, Nur'aini Silviana mengakui bahwa pihaknya tidak tahu menahu soal sistem parkir kendaraan berbayar per jamnya di Lokbin Meruya.

"Masalah seperti ini bukan di ranah saya, tapi UPT Parkir. Namun masalah ada parkir sistem berbayar per jam saya juga enggak tahu," katanya.

"Akan tetapi parkir itu kan parkir resmi yang mana di sini hak-nya di UPT Perparkiran DKI Jakarta ya pak," ujar Silvi. 

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved