Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Pede Tanah Abang Bakal Lebih Tertib Setelah JPM Beroperasi

Bahkan, Irwandi mengaku tak henti-henti melakukan penertiban, meski masih banyak pedagang yang tak mengindahkan seruan anggota Satpol PP.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Pede Tanah Abang Bakal Lebih Tertib Setelah JPM Beroperasi
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Mulai Jumat (7/12/2018) hingga Minggu (9/12/2018), JPM Tanah Abang mulai diuji coba sebagai akses pejalan kaki. 

WAKIL Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi optimistis wilayah Tanah Abang yang sebelumnya dikenal semrawut, akan lebih tertib saat Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) difungsikan.

Hal itu dikatakannya saat meninjau uji coba buka tutup akses bagi pejalan kaki di JPM Tanah Abang, bersama Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, Jumat (7/12/2018).

"Ibu nanya lagi, saya Kepala Dinas UMKM dulu bu. Udak-udakan (sama pedagang), jam per jam kita rolling terus Satpol PP. Naikin, keluarin, naikin lagi, naikin lagi, naikin lagi, sampai kapok. Jadi kalau untuk steril itu, kita perjuangan berat ya, tapi arahnya harus steril. Ada lagi yang dagang, kita angkut lagi," ungkap Irwandi kepada pengunjung, saat ditanya apabila ada PKL yang nantinya masih berjualan di bawah Jalan Jatibaru Raya.

Ketua DPR: KKB Atau OPM, yang Penting Sikat Dulu Aja

Bahkan, Irwandi mengaku tak henti-henti melakukan penertiban, meski masih banyak pedagang yang tak mengindahkan seruan anggota Satpol PP.

"Bersih di bawah. Kita angkut. Nanti kalau lagi kita angkutin, ibu nonton saja, fotoin. Kita lapor Pak Gubernur dulu (sebelum menertibkan), nanti dianggapnya kita arogan. Tapi kita sudah mengimbau mereka, sudah puluhan kali. 'Jangan dong, udah jangan'. Ya kalau mereka masih melecehkan, masih mau coba-coba, ya kita angkat. Jadi mulai Hari Senin, mulai pedagang naik, mobil Satpol PP sudah mulai turun (memantau)," paparnya.

Sebelumnya, terhitung mulai hari ini hingga Minggu (9/12/2018) lusa, JPM Tanah Abang mulai diuji coba sebagai akses pejalan kaki. Uji coba tersebut berlangsung secara buka tutup yang jam operasionalnya ditentukan oleh pihak PT KAI. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved