Bisnis

Tokopedia dan Shoppe Paling Banyak Dikunjungi dan Dibeli

Tokopedia dan Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang paling banyak dikunjungi, karena banyak memberi keuntungan bagi konsumen.

Tokopedia dan Shoppe Paling Banyak Dikunjungi dan Dibeli
Warta Kota
Tokopedia dan Shopee 

WARTA KOTA, PALMERAH. Studi e-commerce Outlook 2018 pada Agustus yang dilakukan Ipsos,  menunjukan lima perusahaan e-commerce yang paling banyak dikunjungi adalah Tokopedia (49 persen), diikuti Shoppe (45 persen), Lazada (39 persen), Bukalapak (38 persen), dan Blibli (17 persen). Pengunjung website atau aplikasi kelima  perusahaan tersebut lebih banyak melakuan pembelian daripada hanya berselancar saja.

Tokopedia dan Shopee
Tokopedia dan Shopee (Warta Kota)

Ipsos merupakan perusahaan riset pemasaran independen yang dibentuk tahun 1975 di Perancis. Ipsos berada di 89 negara, dan di Indonesia sejak 2008.

“Kepercayaan terhadap perusahaan e-commerce tidak terjadi dalam sekejap. Pasti ada pengalaman berbelanja  yang nyaman dan menyenangkan sehingga menumbuhkan kepercayaan dalam berbelanja. Hal ini ditunjukkan dari jenis pembayaran yang sudah bergesr dari COD (Cash on Delivery) menjadi debit transfer,” kata Head of Observer Ipsos Andi Sukma kepada wartawan belum lama ini.

Selain kepercayaan, pemilihan e-commerce juga dilandasi beberapa keuntungan ke konsumen. Sebanyak 56 persen karena adanya program ongkos pengiriman gratis, 21 persen uang kembali (cash back), 16 persen adanya diskon, 5 persen adanya voucher, 2 persen adanya gratis setelah pembelian (buy 2 get 1), serta 1 persen  memilih adanya doorprize. (lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved