Advertorial

Tips Bekerja di Departmen Finance

Berkarier di bidang finance menuntut penggiatnya untuk memiliki ketelitian, efisiensi

Tips Bekerja di Departmen Finance
Brother
Brother 

WARTA KOTA, JAKARTA - Berkarier di bidang finance menuntut penggiatnya untuk memiliki ketelitian, efisiensi, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab. karena produktivitas dan efisiensi kerja pegawai berpengaruh langsung pada kesehatan manajemen keuangan perusahaan.

Anda kaum professional yang baru memulai karier di departemen finance? Coba praktikkan beberapa tips ini agar selalu produktif.

Tingkatkan efisiensi kerja

Tugas staf finance tidak jauh dari pengurusan dokumen-dokumen seperti invoice, dokumen vendor, dan lainnya. Agar tetap efisien bahkan ketika dikejar tenggat waktu laporan dan pembayaran, manfaatkan scanner Brother tipe ADS 3000N yang mampu memproses dokuemn dengan cepat. Dalam 1 menit saja, Anda dapat melakukan scan 50 lembar kertas.

Fitur canggih lain dari scanner Brother ini adalah Scan to USB, yang memungkinkan Anda memindahkan dokumen langsung ke USB tanpa harus menggunakan laptop.

Menguasai trik Excel

Mengapa Excel? Departemen apapun di kantor modern memanfaatkan program ini untuk mempermudah proses kerjanya, terlebih departemen keuangan yang banyak berkutat dengan data dan angka. Tak hanya mempermudah pekerjaan, waktu menyelesaikan tugas juga bisa dipangkas jika Anda piawai menggunakan fitur-fitur Excel.

Ada banyak situs gratis belajar Excel di internet, beberapa yang direkomendasi adalah GCF LearnFree.org dan Excel Easy.

Paham goal perusahaan

Mayoritas departemen keuangan punya tujuan yang kira-kira sama, yaitu meregulasi pengeluaran dan alokasi dana. Meski begitu, setiap perusahaan pada titik perkembangan berbeda juga punya prioritas berbeda yang mempengaruhi goal setiap departemen.

Pastikan Anda paham pergerakan perusahaan dan apa yang dibutuhkan dari departemen Anda agar setiap keputusan yang Anda ambil tetap sejalan dengan goal jangka panjang perusahaan.

Piawai manajemen waktu

Jika bekerja di departemen ini, Anda tentu akan dihadapkan dengan berbagai tenggat waktu. Di sini, Anda tak hanya butuh kerja sama departemen lain agar mereka bekerja dengan budget yang telah ditentukan, tapi agar mereka menyerahkan laporan keuangan tepat waktu.

Agar Anda tidak kewalahan karena harus menagih-nagih laporan menjelang tenggat waktu, jadwalkan waktu-waktu berbeda jauh-jauh hari untuk mengingatkan anggota tim dari departemen lain.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved