Peredaran Narkoba

Tiga Penyelundup Narkoba Sembunyikan Sabu di dalam Sepatu dan Sandal

Tiga penyelundup narkoba dibekuk di Bandara Soekarno Hatta.Mereka menyembunyikan sabu di dalam sepatu dan sandal.

Tiga Penyelundup Narkoba Sembunyikan Sabu di dalam Sepatu dan Sandal
Warta Kota/Joko Supriyanto
Penyelundup narkoba yang dibekuk di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, dihadirkan saat gelar perkara di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (7/12/2018). 

WARTA KOTA, CAWANG --- Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri mengungkap penyelundupan narkoba jaringan Internasional yang diselundupkan melalui Bandara Soekarno Hatta.

Terkait peristiwa penyelundupan narkoba tersebut, tiga pelaku, BA, SU, dan AM, diamankan petugas.

Wakil Kepala Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Kombes pol Krisno Siregar mengatakan bahwa pengungkapan narkoba itu berawal dari tiga orang tersangka yang melewati pintu X-Ray.

Petugas mencurigai sepatu yang dipakai para tersangka.

Peredaran Narkoba, Bareskrim Sebut Narkotika Sabu Masih Jadi Primadona di Indonesia

"Jadi rupanya tiga orang dari Medan ini menyembunyikan sabu di bawah sepatu dan sendal dan masing-masing ini menyebunyikan beberapa gram," kata kombes Krisno, Jumat (7/12/2018).

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan narkoba dengan modus menyimpan sabu di dalam sepatu dan sendal dengan berat 300 gram hingga 800 gram.

Menurutnya, ketiga orang tersangka tersebut hanya sebagai kurir yang diutus untuk bertemu Dul di Lombok, NTB. Namun aksi mereka gagal setelah dicurigai oleh petugas Bea Cukai Bandara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara: Laporkan Jika Ada Kecurigaan Peredaran Narkoba

"Ketiganya sindikat aceh yang direncanakan akan diedarkan ke Lombok. Saat ini tim kami tengah melakukan pengembangan untuk mengejar pengendali di lombok berinisil DUL," ujarnya.

Ketiganya pun kini diamankan di Dirtip Narkotika Bareskrim Polri untuk keterangan lebih lanjut.

Atas perbuatan tersangka, pelaku dijerat pasal 114 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 2 UU No 35 tahun 2005 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved