Liga 1 2018

Polisi Kerahkan 3.000 Personel Amankan Laga Terakhir Persija di Gelora Bung Karno

Polda Metro Jaya akan mengerahkan 3.000 personel untuk mengamankan ajang Liga 1 2018 antara Persija Jakarta-Mitra Kukar di GBK, Minggu (9/12/2018).

Polisi Kerahkan 3.000 Personel Amankan Laga Terakhir Persija di Gelora Bung Karno
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --- Polda Metro Jaya akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pertandigan sepak bola ajang Liga 1 2018 antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggi (9/12/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan,  pihaknya akan menyebar anggota kepolisian saat laga penentuan juara Liga 1 2018 itu.

"Jadi besok hari Minggu ada pertandingan sepak bola antara Persija dengan Mitra Kukar di Stadion GBK. Kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan nanti akan amankan jalannya pertandingan tersebut," ucap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/12).

Persija Selip Sedikit Saja, Trofi Liga 1 2018 Bakal Melayang

Petugas akan ditempatkan di titik yang dianggap rawan tindakan kriminalitas. Selain itu, Polisi Lalu Lintas juga akan dikerahkan guna mengatur arus lalu lintas di sekitar GBK.

"Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK, termasuk lingkaran dan pintu masuk GBK dan di sekitar stadion. Ada empat ring di sana kita libatkan semua," kata Argo Yuwono.

"Untuk pengalihan arus juga kita situasional di sana. Kalau kita harus alihkan ya alihkan, kalau tidak ya kita contra flow, atau buka tutup. Teknis dan taktis di lapangan nanti Dirlantas yang akan melaksanakan di lapangan," katanya.

Polisi juga akan memberikan pengamanan bagi pemain beserta staf Mitra Kukar mulai dari perjalanan menuju SUGBK hingga pertandingan usai.

LIVE STREAMING Liga 1 2018 : Persija Tidak Boleh Lengah

"Nantinya juga ada pengamanan jalur hotel tim Mitra Kukar, kita kawal sampai GBK, dan sebaliknya," kata Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persija Jakarta akan menjalani laga terakhirnya di ajang Liga 1 2018 menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12).

Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB.

Persija saat ini memuncaki klasemen, unggul satu poin dari PSM Makassar. Jika menang atas Mitra Kukar, maka Persija pun akan menjadi juara Liga 1. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved