Polisi Ingatkan The Jakmania Kontrol Euforia Kemenangan Kalau Juara Liga 1

Persija Jakarta akan melawan Mitra Kukar di SUGBK, Minggu (9/12/2018). Apabila menang, Persija Jakarta dipastikan menjadi juara Liga 1.

Polisi Ingatkan The Jakmania Kontrol Euforia Kemenangan Kalau Juara Liga 1
Warta Kota/Gisesya Ranggawan
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania menghadang kendaraan lapis baja yang ditumpangi Persib Bandung dengan petasan dan spanduk, Sabtu (30/6/2018) di perempatan Jalan Tirtayasa, PTIK, Jakarta Selatan. 

Persija Jakarta akan melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018) mendatang.

Apabila menang, Persija Jakarta dipastikan menjadi juara Liga 1 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengingatkan para suporter Persija yang biasa disebut The Jakmania agar bisa mengontrol euforia apabila Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018.

"Tentunya masyarakat pencinta sepakbola khususnya The Jakmania untuk menjadi contoh, penonton yang memiliki etika yang tinggi. Artinya bahwa bisa dicontoh oleh pencinta sepak bola untuk di daerah lain. Jadi memberikan tauladan, contoh bagaimana untuk memberikan support motivasi timnya yang baik dengan tidak melakukan kegiatan yang dilarang," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/12/2018).

Hal yang dilarang, kata Argo, misalnya dengan membawa senjata tajam (sajam) atau membawa petasan ke dalam stadion dan merusak fasilitas umum.

Oleh sebab itu, ia meminta agar para suporter bisa menahan diri.

"Misalnya menang, jangan euforia yang berlebihan dan kalau kalah juga jangan melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan oleh aturan. Kita semuanya harus lakukan kegiatan ini dengan sportivitas tinggi," ujarnya.

Guna membantu kepolisian terkait keamanan di luar kawasan SUGBK, ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan para koordinator wilayah (korwil) suporter mulai dari pengurus besar hingga ke tingkat yang paling bawah.

"Kita akan komunikasi, dari Jakmania kan ada pengurusnya, ada korwil korwilnya, sehingga nantinya sama-sama. Jadi pihak kepolisian dengan pihak Jakmania, dengan pengurusnya sampai ke tingkat level bawah kita sosialisasikan bahwa ini adalah pertandingan yang terakhir, jadi kita berharap terjaga kondusifitasnya," tutur Argo.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan menjalani laga terakhirnya di ajang Liga 1 2018 menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12). Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB.

Persija, saat ini, memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari PSM Makassar. Bila bisa menang atas Mitra Kukar, Persija pun akan menjadi juara Liga 1.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved