Pengemudi Ertiga Tak Punya SIM-STNK Kabur dan Tabrak Dua Petugas Saat Dirazia

Pengemudi ertiga yang menabrak dua petugas polantas di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, tidak membawa SIM dan STNK.

Pengemudi Ertiga Tak Punya SIM-STNK Kabur dan Tabrak Dua Petugas Saat Dirazia
Satlantaswil Jakarta Barat
Mobil Ertiga yang menabrak dua petugas saat razia, Kamis (6/12/2018). 

WARTA KOTA, CENGKARENG --- Tak membawa surat kendaraan lengkap dan melaju kencang di jalur bus TransJakarta, RM (27), menabrak dua anggota Polantas hingga terluka, di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (6/12/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, RM menabrak dua anggota Polantas yang tengahmelakukan  razia karena takut ditilang.

"Pengemudi itu, sekarang sedang diperiksa ya keterangannya di Polsek Cengkareng. Menurut pengakuan pria berinisial RM ini, RM takut ditilang,"  ujar Kompol Khoiri, yanf selaku Kapolsek Cengkareng, Jumat (7/12/2018).

Panik dan Lawan Arah Hindari Razia, Pengendara Ini Ternyata Bawa Sabu

"Posisi saat mengendarai mobil Suzuki Ertiga B-2363-BKX, RM tidak membawa STNK, SIM dan parahnya lagi dia ini melaju di jalurnya bus Transjakarya di Daan Mogot," ujarnya lagi.

Sementara itu, AKBP Ganet Sukoco, Kasatlantas Wil Jakarta Barat, memaparkan, RM diketahui sempat dihentikan oleh dua anggotanya yakni AIPTU Tugiyono dan Bripka Oentoro Dodi.

Saat berupaya menghentikan laju kendaraan RM, RM justru menabrak dua anggotanya dari Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat Unit Cengkareng.

"RM merupakan warga di Jalan Utama Raya Wijaya Kusuma, Jakarta Barat sampai saat ini menjalani pemeriksaan di Polsek Cengkareng, lantaran melanggar lalu lintas menerobos jalur busway, dan menabrak dua anggota polantas, yang sedang razia," kata Ganet.

"Panik saat dihentikan, RM justru menginjak gas dan menabrak langsung dua anggota itu," katanya lagi. 

Kejadian itu, kata Ganet, terjadi di Jalan Daan Mogot Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

35 Truk Terjaring Razia dan Diganjar Tilang Saat Melewati Jalan Kalimalang

RM yang melaju dari arah Grogol menuju Cengkareng ini panik dan diketahui tidak bawa lengkap surat-surat kendaraannya.

"Kanit Lantas Cengkareng AKP Surya berupaya untuk menahan kendaraan tersebut. Tetapi RM ini tetap tak menghentikan lajunya."

"Bahkan RM nyaris juga menabrak Surya. Kejar-kejaran juga sampai terjadi hingga mengarah ke Kalideres," ucapnya.

Masyarakat yang melihat kejadian itu menjadi emosi dan ikut mengejar kendaraan milik RM. Tepat di depan Apartemen Point 8, RM dapat diamankan warga dan kepolisian.

"Kendaraan RM jadi bahan bulan-bulanan para warga yang mengejarnya. Bahkan RM seketika babak belur diamuk warga."

"Kami kepolisian di lokasi sempat kewalahan melerai. Alhasil, RM berhasil diamankan serta dibawa langsung ke Polsek Cengkareng untuk diperiksa," kata Ganet.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved