Masyarakat Senang Tidak Kehujanan Lagi Saat Uji Coba Skybridge Tanah Abang

Skybridge mengurangi kesemrautan yang diakibatkan oleh masyarakat yang lalu lalang sehingga angkutan umum terhambat.

Masyarakat Senang Tidak Kehujanan Lagi Saat Uji Coba Skybridge Tanah Abang
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna atau Skybridge Tanah Abang di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat dikebut pekerjaannya, Minggu (14/10/2018). 

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengungkapkan, selama uji coba Skybridge Tanah Abang berlangsung, masyarakat diyakini, mereka merasa senang karena tidak kehujanan.

"Tadi, sudah kita uji coba, kita arahin melalui JPM ke Blok F. Pada jalan, seneng tuh, memang enak kok enggak kehujanan," ujar Irwandi saat dikonfirmasi, Jumat (7/12/2018).

Selain itu, Irwandi mengatakan, Skybridge Tanah Abang mengurangi kesemrautan yang diakibatkan oleh masyarakat yang lalu lalang sehingga angkutan umum terhambat.

"Jadi tidak crowded di bawah. Kalaau kemarin pas belom dibuka itu pada lewat bawah, angkot pada marah karena orang nyeberang jadi terhambat jalannya," ucap Irwandi.

Namun menurutnya saat ini uji coba belum efektif karena para pedagang belum naik dan menempati Skybridge.

"Tadikan pedagang belum naik, kita baru uji coba penumpang. Jalan penuh banget orang jalan karena lewat bawah semua, akhirnya menghambat," kata Irwandi.

Diketahui selama uji coba, Skybridge dibuka untuk mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sementara nantinya saat sudah resmi beroperasi, maka jam operasional Skybrige akan mengikuti operasional KRL.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved