Pilpres 2019

Maruf Amin: Satu Hari Tidak Ketemu Wartawan, Pusing Saya

CALON wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin membantah sakit. Ia mengaku tengah menjalani diet, agar proporsional dengan tinggi badannya.

Maruf Amin: Satu Hari Tidak Ketemu Wartawan, Pusing Saya
TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
Calon wakil presiden Maruf Amin menggelar konferensi pers di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). Maruf Amin didampingi anak putrinya, Siti Marifah dan Media Officer Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin Monang Sinaga. 

CALON wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin membantah sakit. Ia mengaku tengah menjalani diet, agar proporsional dengan tinggi badannya.

Maruf Amin membantah sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Ia mengaku kakinya terkilir dan disarankan oleh dokter untuk beristirahat di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Maruf Amin pun membantah kabar yang beredar bahwa dirinya jatuh di kamar mandi. Bahkan, ucapnya, ia mendapatkan kabar tersebarnya foto dirinya menjadi kurus.

Jalani Sidang Vonis, Zumi Zola Serahkan Nasibnya kepada Putusan Hakim

"Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit, jadi ada gambar. Ada juga yang mengatakan saya kurus. Memang saya menguruskan diri. Sejak 2016 dulu saya terlalu gemuk," ujar Maruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Maruf Amin pun bercerita diminta oleh dokter untuk menguruskan diri. Menurut Maruf Amin, ia sudah menjalani diet sejak 2016.

"Waktu itu berat badan saya 70 kilogram dan tinggi saya kan cuma 156. Terlalu gemuk. Oleh karena itu saya sedikit-sedikit menguruskan diri supaya lebih langsing gitu lho," bebernya.

Yakin Istrinya Berzina, Vicky Prasetyo Ingin Cepat-cepat Ceraikan Angel Lelga

Maruf Amin memang belum diperbolehkan oleh dokter untuk berjalan jauh. Tapi, ia tetap menerima tamu di Rumah Situbondo, terutama dari para relawan yang menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden 01 Joko Widodo dan dirinya.

Maruf Amin mengaku tidak sabar ingin beraktivitas seperti biasa. Bahkan, ia mengaku pusing jika sehari tidak bertemu wartawan, karena ingin menyampaikan unek-unek.

"Sebenarnya saya sudah bisa ke mana-mana, suruh ditahan itu. Satu hari tidak ketemu wartawan itu sebenarnya sudah pusing saya. Karena saya biasa menyampaikan unek-unek, menyampaikan keinginan, melontarkan berbagai isu, tentu yang positif, yang konstruktif," papar Maruf Amin.

"Itu ketika saya harus istirahat dulu itu batin saya itu ingin melompat, ingin bergerak. Seperti biasanya, inshaallah. Jadi kurus bukan karena saya sakit, tapi memang karena saya menguruskan diri supaya lebih ideal, supaya sesuai dengan tinggi badan saya. Seimbang. Itu memang saran dokter," terangnya. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved