Liga 1

Jakmania Siapkan Koreografi Kejutan di Laga Pamungkas Persija

PERSIJA Jakarta akan menutup Liga 1 2018 di kandangnya sendiri, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018) lusa.

Jakmania Siapkan Koreografi Kejutan di Laga Pamungkas Persija
Media Persija
Suporter fanatik Persija, The Jakmania 

PERSIJA Jakarta akan menutup Liga 1 2018 di kandangnya sendiri, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018) lusa.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu satu langkah lagi merebut gelar juara Liga 1 2018, lantaran bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 59 poin, terpaut satu poin dari PSM Makassar yang berada di peringkat dua.

Untuk menyemangati para pemain guna meraih tiga poin dan memastikan gelar juara bagi Persija, rupanya suporter setia Persija, The Jakmania, sudah menyiapkan koreografi untuk laga 'final' nanti.

GARDA: Tarif Grab ke Pengemudi Lebih Rendah Ketimbang Go-Jek

"Untuk koreografi sudah kami siapkan. Tapi seperti apa tidak bisa diungkap, supaya surprise," kata Sekretaris PP Jakmania Diky Soemarno kepada Super Ball.

Terakhir, The Jakmania membuat koreografi bergambar Pelatih Persija Stefano 'Teco' Cugurra sedang memimpin empat prajuritnya, lengkap dengan baju besi saat laga kontra Persela Lamongan di GBK.

Jika mengingat ke belakang, Jakmania juga pernah membuat koreografi bertuliskan 'Now You See Me' dan 'Hello Final' saat berlaga di Piala AFC beberapa bulan lalu.

Kali Samping Unisma Bekasi Penuh Sampah dan Beraroma Tak Sedap

Diky juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi izin baginya dan kawan-kawan Jakmania untuk dapat menonton tim kebanggaan mereka berlaga di Ibu Kota.

"Kami berterima kasih banyak kepada manajemen, Gubernur, dan pihak GBK yang akhirnya mengizinkan Persija bermain di sana," ujar pria berkacamata itu.

Meski sebelumnya sempat tidak bisa digunakan karena ada acara keagamaan sehari sebelumnya, tapi hanya GBK yang memungkinkan untuk menampung puluhan ribu The Jakmania yang ingin menonton langsung.

Anies Baswedan Ibaratkan Serangan Netizen Bagai Dilempar Tusuk Gigi

Berkaca pada final Piala Presiden beberapa bulan lalu, bahkan masih ada belasan ribu The Jakmania yang berada di luar stadion GBK.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved