Lifestyle

Dari Papua Untuk Dunia Lewat Buah Merah

Buah merah (Pandanus Conoideus) ini untuk produk perawatan rambut dan tubuh lewat Eternaleaf.

Dari Papua Untuk Dunia Lewat  Buah Merah
Warta Kota
Christine Hakim menjadi Brand Ambasador Buah Merah Papua.

WARTA KOTA, PALMERAH. Buah endemik asal Papua, buah merah (pandanus Conoideus) menjadi incaran banyak pihak  untuk dikembangkan menjadi obat atau produk kecantikan. Kandungan antioksidannya karotenoid salah satu alasannya.

Christine Hakim menjadi Brand Ambasador Buah Merah Papua.
Christine Hakim menjadi Brand Ambasador Buah Merah Papua. (Warta Kota)

Sejak tiga bulan ini, Qnet pun tertarik mengeksplor buah merah ini untuk produk perawatan rambut dan tubuh lewat Eternaleaf.

Artis film Christine Hakim pun didapuk menjadi Brand Ambasador.

Chriatine dikenal sebagai artis yang sangat pemilih dalam memerankan  peran di film,  juga dalam kesehariannya. Bergabungnya ia dalam Qnet semata-mata kecintaannya terhadap bumi Papua

Pemain film Tjoet Nja Dhien ini bercerita tentang jauhnya Papua dari Jakarta. Meninggalkan rumah di Jakarta, sampai ke hotel sudah pasti beda hari. Ganti-ganti pesawat bisa sampai 3x. Dari yang berbadan besar sampai pesawat kecil yang hanya diisi sedikit orang.

"Dari Merauke ke lokasi syuting kalau naik pesawat 45 menit karena takut lewat darat perjalanan jadi 14 jam," cerita Christine.

Saat syuting itulah ia lebih mengenal dari dekat buah merah.

"Buah merah setelah dimasak bisa dioles ke kepala, bulu mata dan alis dan beberapa pemakaian bisa menjadi subur. Suami saya yang agak botak, tidak hanya helaian rambutnya menjadi lebih besar dan lebih banyak. Otomatis botaknya menjadi lebih tertutup," katanya saat media Meet &Greet belum lama ini.

Ia berharap, buah merah bisa berkompetisi menjadi produk unggulan yang bisa tersebar ke belahan dunia lain.

"Saya juga lebih  termotivasi program tidak hanya kontrak tapi ada program anak-anak  Papua. Dari hasil penjualan online, 15 persen disumbangkan ke anak-anak Papua. Berjualan sambil beramal. Papua yang jauh dari Jakarta, akan juga tetap bisa menjalin silaturahmi  lewat buah merah dan  semakin produk ini mendunia," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved