Camat Kembangan Kaget Ketika Dapat Surat dari Warganya, Begini Isi Suratnya

Camat Kembangan, Agus Ramdhani, kaget saat menerima surat serta beberapa lembar daftar nama warga, pada Jumat (7/12/2018).

Camat Kembangan Kaget Ketika Dapat Surat dari Warganya, Begini Isi Suratnya
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Camat Kembangan, Agus Ramdhani, menerima surat serta beberapa lembar daftar nama warga, pada Jumat (7/12/2018). 

CAMAT Kembangan, Agus Ramdhani, mengaku kaget saat menerima surat serta beberapa lembar daftar nama warga, pada Jumat (7/12/2018).

Surat itu merupakan surat petisi dari warganya, yang berisikan penolakan dikenakannya tarif parkir kendaraan di Lokasi Binaan (Lokbin) Meruya, Kembangan, Jakarta Barat.

"Saya sama sekali tidak tahu parkir kendaraan di Lokbin Meruya itu harus bayar. Pengunjung, pendagang, tukang ojek, itu juga harus bayar. Saya baru tahu saat mendapatkan surat petisi dari warga ini," ucap Agus kepada Warta Kota.

Agus menyayangkan terkait dikenakan sistem parkir kendaraan bertarif di Lokbin Meruya.

Dia mengatakan, seharusnya instansi terkait wajib memberitahukan adanya kebijakan tersebut ke pihak Kecamatan dan Kelurahan.

"Masalahnya, warga-warga ini komplainnya ke kami. Saya pun tidak diberitahu sama sekali ya mengenai parkiran tersebut. Jika kebijakan itu diberitahukan ke kami, setidaknya kami dapat mensosialisasikan ke warga jauh-jauh hari. Ini (Surat Petisi) akan saya sampaikan ke instansi terkait, yakni ke Sudin KUMKMP Jakarta Barat dan UP Perparkiran Jakarta Barat," ungkapnya.

Tak hanya pengunjung lokbin, pedagang yang ada di Lokbin Meruya, hingga tukang ojek pun dikenakan tarif parkir kendaraan, walau hanya parkir sebentar.

"Parkirnya motor Rp 2.000 dan mobil 4.000 per jam. Jelas mahal dan protes warga. Saya baca isi surat ini, jadi adanya sistem tarif parkir per jam itu juga berdampak ke harga bahan pokok juga turut mahal. Bayar kios 5000 per hari tapi parkir pun harus bayar per jam. Lebih mahalan parkirnya dibandingkan sewa kiosnya tersebut ya," jelasnya Agus kembali. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved