Jurnalis Arab Saudi Hilang

Adik MBS Diduga Terlibat Pembunuhan Khashoggi, Editor The Post: Harusnya Dia Diusir dari Washington

ADIK Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) yang juga Duta Besar Arab Saudi untuk AS, Khalid bin Salman, kembali ke AS.

Adik MBS Diduga Terlibat Pembunuhan Khashoggi, Editor The Post: Harusnya Dia Diusir dari Washington
AboutHer.com
PANGERAN Khalid bin Salman, adik putra mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS). Khalid yang juga Duta Besar Arab Saudi untuk AS dikabarkan kembali ke negeri Paman Sam sejak kasus pembunuhan Jamal Khashoggi mencuat. 

ADIK Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS), Khalid bin Salman, dilaporkan telah kembali ke Amerika Serikat ( AS).

Pangeran Khalid tiba di Bandara Internasional Dulles di Washington Rabu (5/12/2018) pagi waktu setempat sejak kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi mencuat.

Mengutip sumber, NBC via Middle East Eye Kamis (6/12/2018), Duta Besar Arab Saudi untuk AS itu tiba beberapa jam sebelum upacara pemakaman mantan Presiden Georga HW Bush.

Ini Sosok Kunci Kasus Pembunuhan Jamal Khashoggi yang Diungkap Turki

Ini 7 Fakta yang Menguatkan Dugaan Keterlibatan Pangeran MBS dalam Pembunuhan Jamal Khashoggi

Pangeran berusia 30 tahun itu tidak menghadiri upacara pemakaman George Bush Senior meski sebelumnya dikabarkan dia berniat untuk datang.

Seorang pejabat Saudi yang tak disebutkan identitasnya itu mengatakan Khalid memutuskan tidak hadir dikarenakan keterlambatan pesawatnya.

Harusnya diusir dari Washington

Kembalinya Khalid ke AS direspon oleh editor The Washington Post Karen Attiah yang mengatakan seharusnya sang pangeran mendapat status persona-non-grata.

"Khalid bin Salman seharusnya diusir dari Washington dan dideklarasikan sebagai persona-non-grata," kecam Attiah di Twitter.

Namun pejabat anonim AS kepada NBC menjelaskan Khalid bakal terus melanjutkan tugasnya sebagai Dubes AS.

"Statusnya tak bakal berubah," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved