Wings Food Bidik Milenial Untuk Produk Kopi Siap Saji

MILENIAL selalu jadi bidikan para pelaku bisnis. Jumlahnya yang besar serta usia produktif menjadi sasaran empuk untuk merebut pasar.

Wings Food Bidik Milenial Untuk Produk Kopi Siap Saji
istimewa
Firman Dwi Rachmawan, Product Manager Golda (jas) bersama brand ambassador Golda Coffee Alika Islamadina, Valerie Krasnadewi, dan Veronika Krasnasari. 

MILENIAL selalu jadi bidikan para pelaku bisnis. Jumlahnya yang besar serta usia produktif menjadi sasaran empuk untuk merebut pasar. Termasuk pasar minuman siap saji. Apalagi konsumsi minuman juga meningkat.

Dari riset, diketahui bahwa rata-rata manusia mengonsumsi minuman dalam sehari mencapai 2.2 liter pada tahun 2012. Menurut data terkini, rata-rata konsumsi minuman meningkat 13.6 persen menjadi 2.5 liter per hari. Peningkatan ini terjadi di kalangan remaja hingga dewasa dan diketahui bahwa jenis minuman yang dikonsumsi tetap sama namun terdapat penambahan sebesar 0.3L salah satunya dipengaruhi oleh kenaikan konsumsi (Ready to drink) RTD Coffee.

Fakta tersebut dijadikan landasan Wings Food, perusahaan produsen makanan dan minuman dalam kemasan, secara resmi meluncurkan produk kopi siap minum terbaru bagi masyarakat Indonesia yaitu Golda Coffee.

Produk ini diracik dari biji kopi Brazil berstandard Gold (standard tertinggi) berpadu krim susu dan gula asli tanpa menggunakan pengawe. Selain itu kemasannya pun memudahkan untuk digenggam.

Peluncuran Golda Coffee sekaligus untuk memperkenalkan variant perdana kopi siap minum dengan rasa dan aroma premium ini, yaitu Dolce Latte yang merupakan perpaduan biji kopi Brazil berstandar tertinggi dengan kelembutan krim susu.

Berdasarkan data internal Wings Food, diketahui bahwa pertumbuhan RTD dalam kategori Coffee mengalami lonjakan dalam 5 tahun terakhir (2012-2017) sebesar 40.5 persen. Ini diiringi dengan perkembangan tren kopi siap minum yang terjadi di pasaran.

Diprediksi dalam 5 tahun kedepan, pertumbuhan kategori RTD Coffee akan tetap tinggi diprediksi pada angka 8.5 persen.

Firman Dwi Rachmawan, Product Manager Golda mengungkapkan Golda Coffee merupakan kopi dalam kemasan siap saji yang menargetkan generasi muda millennial berusia 18-28 tahun yang aktif, modern dan dinamis.

Ia menjelaskan, kopi memang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat karena telah menjadi pilihan minuman favorit untuk menjalani beragam suasana dalam kegiatan sehari-hari.

Mayoritas masyarakat Indonesia meminum kopi satu kali dalam sehari. Para penikmat kopi tentu memahami bahwa terdapat setiap jenis kopi memiliki keunggulan tersendiri. Walau begitu, produk Golda Coffee merangkum berbagai keunggulan tersebut karena diracik dari biji kopi Brazil berstandard Gold (standar tertinggi).

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved