Liga 1

Tak Mau Mendahului Takdir Tuhan, Anies Baswedan Belum Pastikan Gelar Karnaval untuk Persija

Dirinya sadar bahwa manusia memang harus berusaha, sementara Tuhan yang menentukan proses berikutnya.

Tak Mau Mendahului Takdir Tuhan, Anies Baswedan Belum Pastikan Gelar Karnaval untuk Persija
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Anies Baswedan naik Transjakarta. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau memutuskan apakah bakal menggelar karnaval bagi klub sepak bola Persija, bila berhasil menjuarai Liga 1 2018. Anies Baswedan mengaku enggan mendahulukan takdir Tuhan.

"Jangan mendahului takdir, tunggu dulu. Begitu menang baru kita bicara tentang karnaval," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Dirinya sadar bahwa manusia memang harus berusaha, sementara Tuhan yang menentukan proses berikutnya.

Dibilang Menghalangi Proses Penyitaan Gedung Granadi, Tommy Soeharto Bakal Gugat Balik Jaksa Agung

Anies Baswedan meminta semua pihak mengizinkan para pemain dan seluruh jajaran Persija fokus menatap laga pamungkas sekaligus penentu juara Liga 1.

Persija saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara, dan hanya unggul satu poin dari peringkat kedua yang ditempati PSM Makassar.

Laga penentu Persija juara bakal berlangsung pada Minggu 9 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

PKS Minta Aparat Tindak Pembunuh 31 Pekerja Proyek Trans Papua Seperti Menghadapi Teroris

Tim berjuluk macan kemayoran itu akan menjamu tim papan bawah Mitra Kukar. Di hari bersamaan, PSM Makassar menjamu PSMS Medan.

"Izinkan semua fokus pada pertandingan Hari Minggu, di situ fokusnya. Kerja keras, doakan mudah-mudahan berhasil. Begitu itu sukses, tahap berikutnya. Jangan sampai kita menentukan saat karnaval, sebelum kemenangan itu diantarkan," papar Anies Baswedan.

"Kita tetap sadar bahwa manusia berikhtiar, Allah menentukan, tahap berikutnya kita tentukan," imbuhnya. (Danang Triatmojo)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved