Liga 1

Spirit 2001, Pelatih Persib Bandung Inginkan Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Budiman Yunus, pelatih Persib Bandung yunior, mengingatkan Spirit 2001 agar Persija Jakarta meraih juara Liga 1 2018.

Spirit 2001, Pelatih Persib Bandung Inginkan Persija Jakarta Juara Liga 1 2018
tribunnews.com
Budiman Yunus 

SPIRIT 2001 kini terus digelorakan oleh suporter Persija Jakarta, The Jakmania, untuk meraih juara Liga 1 2018.

Spirit 2001 mengarah pada tahun dimana terakhir kalinya Macan Kemayoran mengangkat trofi Liga Indonesia, yaitu tahun 2001 lalu.

Spirit 2001 juga mengingatkan bahwa pada saat itu, yang mengangkat piala adalah Budiman Yunus sebagai kapten Persija.

Budiman Yunus saat ini adalah pelatih Persib Bandung U-19.

Budiman Yunus mengenang kepada Super Ball, yang menurutnya pada tahun 2001 punya kesamaan dengan tahun 2018, yaitu kebersamaan yang erat antar pemain, manajemen dan The Jakmania.

Ditambah pelatih pada saat itu Sopian Hadi yang dekat dengan pemain, baik dan perhatian menurut Budiman hampir mirip dengan Stefano 'Teco' Cugurra (pelatih saat ini).

"Jika harus mengenang, ada beberapa kesamaan Persija tahun 2001 dan sekarang, yaitu kebersamaan, kekeluargaan antar pemain, pengurus manajemen bahkan denagn The Jakmania sangat erat," ujar Budiman kepada Super Ball.

"Kebersamaan itu yang menjadikan pada tahun 2001 Persija menjadi tim yang sangat solid, pelatih kami juga pada saat itu sangat baik dan perhatian kepada pemain," lanjut pelatih yang membawa Persib U-19 juara Liga 1 U-19 itu.

Dengan kebersamaan dan kedekatan antar elemen di Persija yang menurut Budiman nyaris serupa, maka pelatih 46 tahun itu juga memprediksi Persija bisa mengulangi sukses meraih juara pada tahun ini.

Terlebih menurutnya kini tim Ibu Kota diisi oleh pemain-pemain lokal berkualitas dan ditambah pemain asing yang memberikan kontribusi besar untuk tim.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved