Liga Inggris

Permainan Leroy Sane Maju Pesat

Itu bisa terlihat dari gol yang dia buat saat membuka kemenangan Manchester City atas tuan rumah Watford 2-1 di laga Liga Inggris, Rabu (5/12/2018).

Permainan Leroy Sane Maju Pesat
SkySport
Leroy Sane 

PERMAINAN Leroy Sane maju pesat.

Itu bisa terlihat dari gol yang dia buat saat membuka kemenangan Manchester City atas tuan rumah Watford 2-1 di laga Liga Inggris, Rabu (5/12/2018).

2018 bukan tahun mudah bagi Sane. Dia absen pada Piala Dunia dan kemudian memulai musim yang baru di kompetisi Liga Inggris dengan duduk di bangku cadangan Manchester City.

Namun, pemain sayap kiri berusia 22 tahun tersebut mengakhiri tahun ini dengan terbang tinggi.

Pemain asal Jerman ini berperan dalam kemenangan 2-1 City di Watford, Rabu (5/12/2018).

Sane, sebagaimana dilansir Skysports, sudah mengancam gawang Watford sejak menit awal laga di Vicarage Road. Namun, upayanya bisa dimentahkan kiper Ben Foster.

Namun, Foster tidak bisa lebih lama lagi menahan agresivitas Sane. Menit ke-40, Sane mempertontonkan salah saat kemajuannya itu.

Hidayat Terbukti Terlibat Pengaturan Skor

Saat menerima umpan silang Riyadh Mahrez dari sayap kanan, Sane memilih menggunakan dadanya, bukan kepalanya, untuk memasukkan bola ke dalam gawang Watford.

Itu merupakan gol keenam Sane dari 13 penampilannya (8 starter dan 5 pemain pengganti) di Liga Inggris musim ini.

Fakta bahwa Sane berada di kotak penalti untuk mencetak gol menandai perubahan kunci dalam gaya bermainnya. Pemain sayap tradisional biasanya menaklukkan lawan dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Namun, Sane melakukan pendekatan yang sangat berbeda, lebih tegas, langsung menusuk ke jantung pertahanan, saat berada di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Sane mengakui gaya bermainnya dipengaruhi oleh Pelatih City Pep Guardiola.

"Dia (Pep Guadiola) mengubah gaya bermain saya secara keseluruhan," kata Sane dalam wawancara dengan surat kabar Jerman Welt am Sonntag beberapa waktu lalu. "Di Timnas Jerman, fokus saya terutama pada dribbling. Sekarang, Pep sangat memperhatikan setiap detail dalam permainan saya."

"Cara saya bergerak, ruang terbuka yang saya mainkan, bagaimana saya bekerja secara defensif, bagaimana saya memosisikan diri saat bertahan. Semua ini membantu saya menemukan ruang terbuka untuk rekan setim dan menempatkan diri saya dalam posisi yang lebih baik di lapangan. Pep membantu saya naik ke level permainan yang baru, yang lebih tinggi,"  tambah Sane.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (6/12/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved