Pemkot Bekasi Siapkan Anggaran Rp 2 Miliar Untuk Membngun Sekolah Khusus Disabilitas

Pemkot Bekasi menyiapkan anggaran Rp 2 miliar untuk membangun sekolah khusus disabilitas di kawasan Margajaya, Bekasi.

Pemkot Bekasi Siapkan Anggaran Rp 2 Miliar Untuk Membngun Sekolah Khusus Disabilitas
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. 

PEMERINTAH Kota Bekasi mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk pembangunan sekolah khusus penyandang disabilitas.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, alokasi 2 miliar menggunakan anggaran 2018 yang memang telah disiapkan untuk pembangunan sekolah khusus disabilitas di Kota Bekasi.

"Anggaran itu memang sudah ada. Pembangunan tidak butuh waktu lama karena kita manfaatkan gedung SD yang dimarger. Nantinya anggaran itu digunakan untuk membuat fasilitas penunjang agar memudahkan penyandang disabilitas," katanya, Kamis (6/12/2018).

Rahmat Effendi mengatakan gedung sekolah SD Margajaya I, IV, dan V akan digabung atau merger untuk dipindahkan ke SD III Margajaya.

Kemudian kata Rahmat Effendi, gedung SD I, IV, dan V nantinya akan dijadikan SMP Negeri, dengan enam ruangan kelas akan digunakan khusus penyandang disabilitas.

"Total keseluruhan ruang kelas gedung bekas SD itu memiliki 24 ruangan, dari 24 ruangan, enam diantaranya untuk disabilitas," ucapnya.

Ia mengungkapkan dirinya telah meninjau lokasi area SD Margajaya untuk dimulai proses pembangunan. Dirinya dalam hal ini Pemkot Bekasi berkomitmen akan kesetaraan warga dalam menerima pendidikan. Kedepan fsilitas pendidikan disabilitas bakal jadi priototas agar Kota Bekasi menjadi kota yang ramah disabilitas.

"Anak anak ini harus punya hak yang sama termasuk yang disabilitas. Kita bangun sekolah khusus untuk penyandang disabilitas karena sejauh belum ada yang oleh Pemkot Bekasi," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved