Infrastruktur

Pemkot Bekasi : Jalan Rusak di Kalimalang Tanggungjawab Pengelola Tol Becakayu

Jalan berlubang di depan Rumah Sakit Budi Lestari, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi, kembali muncul di jalan tersebut.

Pemkot Bekasi : Jalan Rusak di Kalimalang Tanggungjawab Pengelola Tol Becakayu
Warta Kota/Muhammad Azzam
Jalan berlubang di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi, akibat pengerjaan proyek Tol Becakayu, Kamis (6/12/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Jalan berlubang di depan Rumah Sakit Budi Lestari, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi, kembali muncul di jalan tersebut.

Padahal, akses  Jalan KH Noer Ali, Kalimalang tersebut, baru diperbaiki. Sedangkan titik kerusakan yang muncul itu berada di titik lain.

Kasi Pengembangan, Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Susanto mengatakan, kerusakan jalan akses Kalimalang merupakan tanggung jawab pengelola proyek Tol Becakayu.

Dishub Lakukan Pengalihan Lalu Lintas Sepekan karena Perbaikan Jalan Rusak Kalimalang

"Ya semua itu (jalan rusak) sudah jadi tanggungjawab dan komitmen pengelola Tol Becakayu untuk melakukan perbaikannya," kata saat dihubungi Warta Kota, Kamis (6/12/2018).

Idi Susanto mengatakan, Pemkot Bekasi akan terus menginformasikan titik-titik kerusakan di jalan Kalimalang tersebut.

"Dari pertigaan Kapin hingga Bekasi Cyber Park (BCP) di Jalan KH Noer Ali kita monitor terus titik jalan mana saja yang rusak," ucapnya.

"Semua langsung kita kabarkan dan diminta untuk segera ditangani terlebih jalan yang rusak parah," katanya lagi.

Dia mengungkapkan, tanggungjawab perbaikan Jalan Kalimalang yang rusak menjadi kewajiban pengelola Tol Becakayu karena masih dalam proses pembangunan Tol Becakayu.

"Jadi komitmennya selama proses kontruksi pembangunan di wilayah itu jika ada jalan rusak itu tanggungjawab mereka (pengelola Tol Becakayu) sampai proses pembangunan selesai," kata Idi.

"Jalan rusak itu kan secara tidak langsung karena sering dilintasi kendaraan proyek atau saat proses kontruksi," ucapnya lagi.

Jalan Rusak di Kalimalang Mulai Diperbaiki

Jalan rusak di Kalimalang, Jalan KH Moh Noer, Bekasi, sedang diperbaiki, Kamis (6/12/2018)
Jalan rusak di  Jalan KH Moh Noer, Bekasi, sedang diperbaiki, Kamis (6/12/2018) (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Sebelumnya, jalan rusak di KH Noer Ali Kalimalang Bekasi diperbaiki. Perbaikan dimulai pada Jumat (30/11/2018) malam.

Plt Kelapa Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana mengatakan, perbaikan jalan rusak di Kalimalang itu ditargetkan selesai Sabtu 15 Desember 2018.

"Setelah pipa PDAM rusak lebih dahulu diperbaiki, jalan rusak di Kalimalang itu sudah langsung kita perbaiki. Perbaikan kota mulai Jumat, 30 November 2018 hingga Sabtu 15 Desember 2018," katanya kepada Warta Kota, Senin (3/12/2018).

Arief menjelaskan perbaikan jalan itu dilakukan oleh pelaksana proyek Tol Becakayu yakni PT Waskita Toll Road dan PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

"Jadi memang itu sudah komitmen mereka untuk perbaiki jalan Kalimalang, yang terdampak langsung proyek ataupun tidak," ucap Arief Maulana.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved