IWAPI Buka Peluang Pasar Untuk Beragam Budaya Indonesia

IWAPI banyak mendatangkan potensi buyer dan konsisten dalam mengerahkan para pengusaha untuk membuka peluang pasar untuk beragam budaya di Indonesia

IWAPI Buka Peluang Pasar Untuk Beragam Budaya Indonesia
warta kota/nur ichsan
Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, didampingi perwakilan dari Kemenpariwisata, Ismayanti dan Ketua Yayasan Maramowe, Luluk pada acara A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian Budaya dan Bangaimana Peran Para Pengusaha Lokal Membantu Pasar Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Heritage Dari Daerah Guna Membantu Perekonomian Pengrajin, Kamis (6/12/2018) di Jakarta. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU  -------  IWAPI menyelenggarakan acara A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian budaya dan bangaimana peran para pengusaha lokal membantu pasar untuk meningkatkan penjualan produk heritage dari daerah guna membantu perekonomian pengrajin yang diselenggarkan oleh WKU 3 IWAPI bidang perdagangan bertempat di Papoea By Nature Pakubowono Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018). 

Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, didampingi perwakilan dari Kemnpariwisata, Ismayanti dan Ketua Yayasan Maramowe, Luluk pada acara  A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian Budaya dan Bangaimana Peran Para Pengusaha Lokal Membantu Pasar Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Heritage Dari Daerah Guna Membantu Perekonomian Pengrajin, Kamis (6/12/2018) di Jakarta.
Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, didampingi  Ketua Yayasan Maramowe, Luluk pada acara A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian Budaya dan Bangaimana Peran Para Pengusaha Lokal Membantu Pasar Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Heritage Dari Daerah Guna Membantu Perekonomian Pengrajin, Kamis (6/12/2018) di Jakarta. (warta kota/nur ichsan)

Acara yang mengangkat kerajinan, makanan, budaya dan pariwisata yang ada di Papua, ini terus dikembangkan agar bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat,

“saya berharap semakin banyak pengusaha wanita yang lain yang mengangkat Indonesia timur karena Presiden Jokowi menginginkan IWAPI untuk lebih mengangkat Indonesia Timur saat ini karena di sana kaya akan sumber daya alam, kuliner dan kerajinannya yang bisa menjadi satu potensi untuk pemasukan devisa negara melalui kebudayaan dan kuliner”, kata Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi.

Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, didampingi perwakilan dari Kemenpariwisata, Ismayanti dan Ketua Yayasan Maramowe, Luluk pada acara  A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian Budaya dan Bangaimana Peran Para Pengusaha Lokal Membantu Pasar Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Heritage Dari Daerah Guna Membantu Perekonomian Pengrajin, Kamis (6/12/2018) di Jakarta.
Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, didampingi perwakilan dari Kemenpariwisata, Ismayanti pada acara A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian Budaya dan Bangaimana Peran Para Pengusaha Lokal Membantu Pasar Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Heritage Dari Daerah Guna Membantu Perekonomian Pengrajin, Kamis (6/12/2018) di Jakarta. (warta kota/nur ichsan)

Dalam acara tersebut ditampilkan Kamoro salah satu suku di Papua yang mempunyai pesona tersendiri yang membawa suasana Papua lengkap dari kuliner, tarian, ukiran, fashion dan musik.

Acara yang diadakan dengan berkat kerjasama beberapa pihak diantaranya Yayasan Maramowe, Fashion Indo digital, dan Oraganisasi IWAPI membuka wawasan baru kita tentang suatu suku di Papua yaitu Kamoro yang terkenal dengan ukirannya.

Mike Idol
Mike Idol (warta kota/nur ichsan)

Acara ini membuka forum diskusi yang di hadiri juga oleh pihak Kementerian pariwisata, ketua umum IWAPI dan Ketua Yayasan Maramowe yang membahas mengenai potensi dari Papua dan bagaimana peran masing – masing pihak untuk mendapatkan pasar.

Acara ini menghadirkan tarian asli dariKamoro dan orang – orang asli Kamoro, Musik dilengkapi sempurna oleh Miki salah satu jebolan Indonesian Idol. Fashion papua disuguhkan dengan team n chic dan ceria dengan motif – motif ukiran yang di persembahkan oleh FIND.

Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, didampingi perwakilan dari Kemenpariwisata, Ismayanti dan Ketua Yayasan Maramowe, Luluk pada acara  A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian Budaya dan Bangaimana Peran Para Pengusaha Lokal Membantu Pasar Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Heritage Dari Daerah Guna Membantu Perekonomian Pengrajin, Kamis (6/12/2018) di Jakarta.
Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, didampingi perwakilan dari Kemenpariwisata, Ismayanti dan Ketua Yayasan Maramowe, Luluk pada acara A Glimpse of Papua dengan tema Pelest­­­arian Budaya dan Bangaimana Peran Para Pengusaha Lokal Membantu Pasar Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Heritage Dari Daerah Guna Membantu Perekonomian Pengrajin, Kamis (6/12/2018) di Jakarta. (warta kota/nur ichsan)

IWAPI sendiri mendatangkan banyak potensi buyer dalam acara ini, IWAPI organisasi yang sangat konsisten dalam mengerahkan para pengusaha untuk dapat membuka peluang pasar untuk budaya – budaya di Indonesia karena budaya adalah harta warisan yang Indonesia miliki dan harus dikemas agar memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat di promosikan baik lokal dan Internasional.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved