Gareth Southgate Keluhkan Berkurangnya Waktu Bermain Pemain Inggris

Pada pekan terakhir, hanya 54 pemain Inggris yang dilibatkan dalam pertandingan oleh 20 tim yang berlaga di Liga Inggris.

Gareth Southgate Keluhkan Berkurangnya Waktu Bermain Pemain Inggris
Dailyexpress
Gareth Southgate 

PELATIH Timnas Inggris, Gareth Southgate, mencatat terjadi penurunan signifikan terkait waktu bermain para pemain Inggris di Liga Inggris.

Pada pekan terakhir, hanya 54 pemain Inggris yang dilibatkan dalam pertandingan oleh 20 tim yang berlaga di Liga Inggris.

Menurut Southgate, itu merupakan jumlah terendah yang pernah dilihatnya dalam sejarah kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Musim lalu, rata-ratanya 33 persen, di awal musim ini menjadi 29 persen, dan pekan ini turun lagi mencapai 25 persen dari seluruh tim. Tak ada satu pun yang mengatakan kepada saya bahwa mereka tak cukup bagus untuk bermain. Saya kira ada banyak pemain yang bagus," ujar Southgate, seperti dikutip Guardians.

Permainan Leroy Sane Maju Pesat

Pemain-pemain Inggris seperti Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, dan Danny Welbeck dipanggil ke timnas di dua laga terakhir putaran grup Liga Bangsa-Bangsa Eropa bulan lalu, meskipun mereka tak menjadi pilihan pertama dalam susunan starter dalam skuad Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

Southgate memandang perlu bagi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk meninjau kembali aturan terkait jumlah pemain non-Inggris yang dimiliki dalam setiap tim di klub.

Jumlah pemain non-Inggris yang saat ini diperbolehkan 17 orang dari total 25 pemain dalam tim, harus terus dikurangi.

"Inilah yang masih menjadi kendala dan harus dicari solusinya. Yang pasti, kami tidak boleh membiarkan kecenderungan kurangnya waktu bermain pemain Inggris ini berkelanjutan," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (6/12/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved