Liga 1

Anies Baswedan Bakal Kerahkan Dua Ribu Petugas untuk Bersihkan GBK demi Bantu Persija Juara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan siap turunkan dua ribu petugas kebersihan demi terselenggaranya pertandingan Persija vs Mitra Kukar di GBK

Anies Baswedan Bakal Kerahkan Dua Ribu Petugas untuk Bersihkan GBK demi Bantu Persija Juara
Warta Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/11/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anis Baswedan menceritakan belakangan ini akun media sosialnya dibanjiri mention, yang meminta bantuannya untuk membantu Persija agar bisa berlaga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Persija Jakarta akan menghadapi pertandingan terakhirnya pada Liga 1 2018 pekan ke-34, melawan Mitra Kukar.

Awalnya, laga pamungkas ini akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, mengingat sehari sebelumnya pada Sabtu (8/12/2018), GBK akan digunakan untuk acara Natal.

Musim Depan PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Ini Dua Tim yang Ikut Menyertai

Hal ini dianggap pengelola GBK tidak mungkin pertandingan diadakan, melihat kondisi GBK harus dibereskan dan waktunya tidak cukup.

Lewat akun Instagram @aniesbaswedan, Anies Baswedan menceritakan bagaimana dirinya didesak untuk membantu Persija agar bisa bertanding di GBK.

"Beberapa waktu ini akun sosmed saya dibanjiri mention dari Jakmania untuk bantu @persijajkt agar bisa main laga akhir Liga 1 di GBK. Lalu kemarin pagi, Pak Gede (Dirut Persija) menyampaikan kepada saya kondisi dan situasinya." tulis Anies Baswedan.

Dibilang Menghalangi Proses Penyitaan Gedung Granadi, Tommy Soeharto Bakal Gugat Balik Jaksa Agung

"Melihat kenyataan itu, kami langsung bergerak dan koordinasi supaya Persija dapat main di GBK, tempat yang mampu menampung animo besar Jakmania dan warga Jakarta," sambungnya.

Lalu, Anies Baswedan menjelaskan bahwa memang ada kesulitan untuk membongkar peralatan yang digunakan pada tanggal 8 Desember 2018 tersebut.

Namun, pihak GBK akan mengusahakan melakukan dengan secepatnya, agar pertandingan tanggal 9 Desember 2018 tetap bisa dilangsungkan.

"Perlu diketahui sehari sebelumnya, Sabtu 8 Desember 2018, GBK digunakan untuk acara peringatan Natal. Secara teknis ada kesulitan untuk pembongkaran semua perangkat acara tersebut. Setelah komunikasi dengan Pak Winarto, Dirut GBK, pembongkaran perangkat event tersebut akan dilakukan secepatnya,"  jelas Anies Baswedan.

PKS Minta Aparat Tindak Pembunuh 31 Pekerja Proyek Trans Papua Seperti Menghadapi Teroris

Halaman
12
Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved