Persentase Angka Pengangguran Kota Bekasi Melebih Nasional

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, angka pengangguran di Kota Bekasi sebesar 9 persen memang lebih tinggi dari nasional.

Persentase Angka Pengangguran Kota Bekasi Melebih Nasional
Warta Kota
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, saat memberikan sambutan di acara pembukaan program pemagangan mandiri 2018 di Hotel Horison, Rabu (5/12/2018). 

Dilihat dari data BPS per-Agustus 2018, jumlah angkatan kerja sebesar 131,01 juta, dimana 124,01 juta orang adalah pekerja dan 7 juta orang atau 5,34 persen adalah penganggur.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, angka pengangguran di Kota Bekasi sebesar 9 persen memang lebih tinggi dari nasional.

"Itu kan secara persentase, bukan jumlah. 9 persen dari 2,6 juta penduduk di Kota Bekasi. Persentase tinggi itu karena memang wilayah kita penduduk urbanisasi. Tapi tetap kita akan tekan terus angka itu dengan mencipatkan banyak lapangan kerja, termasuk program pemagangan Kementerian Tenaga Kerja," katanya kepada wartawan di acara pembukaan program pemagangan mandiri 2018 di Hotel Horison, Rabu (5/12/2018).

Pihaknya juga lanjut Tri, bakal mengupayakan untuk membuka sebanyak 150 ribu lapangan pekerjaan selama lima tahun kedepan.

"Target kita, tiap tahunnya 30 ribu lapangan kerja dibuka. Kita juga akan bantu dengan program pemagangan ini," ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini juga, pihaknya sedang membuka pelatihan buat masyarakat luas tanpa batasan usia.

"Kita juga sekarang sedang membuka pelatihan buat warga masyarakat, tidak ada batasan umur, yang kemudian berusaha untuk menjadi pengusaha. Setiap Minggu Pemerintah kota juga memberikan kemampuan dengan bermodalkan HP, dengan gadget, mereka sudah bisa merubah mindset untuk menjadi pengusaha," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved