Liga 1 2018

Manajemen, The Jakmania dan Pelatih Persija Siap Bersih-bersih GBK Jelang Partai Final

Persija Jakarta dipastikan akan menjamu Mitra Kukar pada laga 'final' Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (

Manajemen, The Jakmania dan Pelatih Persija Siap Bersih-bersih GBK Jelang Partai Final
Media Persija
Dari kiri ke kanan, Budi Saputra Ketua Panitia Pelaksana Persija, M. Rafil Saputra, COO Persija, Diky Soemarno, Sekretaris The Jakmania pada jumpa pers di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). 

PERSIJA Jakarta dipastikan akan menjamu Mitra Kukar pada laga 'final' Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) nanti.

Kepastian itu disampaikan Chief Operating Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana pada jumpa pers di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

"Karena animo masyarakat Jakarta dan khususnya Jakmania begitu besar, kami dari pihak Persija dan didukung oleh perusahaan terkait mendapat restu bermain di GBK. Maka dari itu, untuk laga pekan ke-34 melawan Mitra Kukar kami selenggarakan di GBK," papar Rafil kepada awak media.

Menurut Rafil, restu menggunakan stadion yang berkapasitas 70 ribu lebih penonton itu mendapatkan syarat-syarat tertentu, salah satunya menjaga ketertiban oleh Jakmania dan para penonton.

Untuk mempercepat proses pembongkaran atau loading panggung acara keagamaan yang digelar Jumat (7/12/2018), pihak Persija bersama Jakmania siap membantu proses bersih-bersih dan pembongkaran.

Teco Pindah ke Thailand jika Persija Tidak Perpanjang Kontraknya

"Syaratnya menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan mari kita jaga GBK. Kami juga akan membantu proses loading dan bersih. Manajemen akan bekerja sama dengan Jakmania dan Gubernur beserta jajarannya," tambah pria kelahiran Jakarta itu.

Kapasitas dari stadion yang dibangun tahun 1969 itu akan dimaksimalkan untuk Jakmania, tapi tidak ada tiket yang dijual pada on the spot, hanya online dan distribusi ke Korwil Jakmania.

"Tiket yang akan kami cetak menyesuasikan maksimal kapasitas stadion, 77 ribu lembar tiket. Akan kami distribusikan melalui pengurus Jakmania dan online. Tidak ada on the spot," ucap Rafil lagi.

Sebelumnya, pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco juga menyatakan siap jika jajaran pelatih Persija harus membantu proses bersih-bersih dan loading out panggung agar stadion GBK bisa digunakan pada Minggu.

“Kami mengetahui sebelum pertandingan ada acara di GBK. Saya siap untuk bantu bersih-bersih stadion jika diperlukan bersama staff pelatih lainnya, Toyo, Mustaqim, dan teman-teman lainnya," tutur Teco.

Laga kontra Mitra Kukar sendiri merupakan partai final bagi Persija sendiri sekalgius pertandinga terakhir di Liga 1 musim ini.

Jika tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mencatatkan kemenangan, maka akan berhasil meraih kampiun jawara Liga 1, sebab sampai saat ini Ismed dan kawan-kawan masih berada di posisi puncak dengan 59 poin, unggul 2 poin dengan PSM Makassar di peringkat dua. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved