Iwan Fals Siap Gelar Konser Sejumlah Lagu yang Tersimpan

Anak saya mengingatkan saya, kalau saya itu mempunyai ratusan lagu yang belum dipublikasikan dan masih tersimpan di dalam file.

Iwan Fals Siap Gelar Konser Sejumlah Lagu yang Tersimpan
Warta Kota
Iwan Fals 

Legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals, akan menyapa para penggemarnya di pertengahan penghujung tahun ini dengan menggelar konser yang diberi nama Iwan Fals E Concerts, pada 16 Desember mendatang di Live Space Lot 8, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan.

Konser yang akan digelar Iwan Fals kali ini terbilang berbeda dari biasanya karena akan menyuguhkan lagu lagu miliknya yang tersimpan dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Iwan menyebut konsernya kali ini sangat berbeda dengan konser konser yang pernah digelarnya karena dalam perhelatan ini ia akan menampilkan lagu lagu ciptaan miliknya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Iwan Fals
Iwan Fals (Warta Kota)

“Konser kali ini mungkin berbeda dari konser konser saya sebalumnya, karena di sini saya akan menyanyikan lagu lagu ciptaan saya yang tidak beredar resmi tapi hanya beredar di kalangan teman yang bahkan mereka menyebutnya sebagai lagu ghoib”, kata Iwan Fals, saat dijumpai Rabu (5/12/2018) di Jakarta.

Tema konser akbarnya yang bertema Nyanyian Yang Tersimpan ini, idenya tercetus dari sang anak yang bernama cikal, yang mengingatkan Iwan bahwa dirinya mempunyai ratusan karya lagu yang belum terekspos, yang alangkah baiknya segera dirilis dan diperdengarkan kepada para penggemar setianya, yang mungkin sudah rindu akan karya karyanya yang fenomenal itu.

“Cikal anak saya mengingatkan saya, kalau saya itu mempunyai ratusan lagu yang belum dipublikasikan dan masih tersimpan di dalam file, celakanya saya justeru sendiri lupa kalau saya punya simpanan ratusan lagu dan nggak pernah dengar lagi lagu lagu itu”, ujar penyanyi yang setiap hari masih aktif menulis lagu ini.

Dalam konsernya yang akan berlangsung selam 2 jam ini, rencananya Iwan Fals akan membawakan 20 judul lagu, yang 15 diantaranya adalah lagu lagu ghoib tadi yang belum dipublikasikan.

“Saya akan menyanyikan 20 lagu dengan durasi waktu 2 jam, yang 15 lagu diantaraya merupakan lagu lagu saya yang tersimpan tadi yang belum pernah dipublikasikan”, terang Iwan Fals.

Konser yang menggunakan konsep teknologi digital ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari sang legenda, karena dengan bantuan teknologi tersebut ia mendapatkan kemudahan dalam berkreatifitas di bidang yang digelutinya,

“Teknologi digital itu sangat penting, dengan itu saya dapat dengan mudah menciptakan lagu di mana saja dan kapan pun saya mau dalam satu tempat, saya berharap dengan kemajuan teknologi yang ada, semua khususnya para penggemar saya bisa menyaksikan pertunjukkan lagu lagu saya yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, ucap penyanyi bernama asli Virgiawan Listianto ini.

Rencananya sebagian dari hasil penjualan tiket Konser Nyanyian Yang Tersimpan E Concerts, akan digunakan untuk membantu mereka pemerhati lagu lagu Iwan Fals yang banyak disukai masyarakat.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved