VIDEO: Penampakan Proyek Tol Depok-Antasari

Pengerjaan Tol Depok-Antasari (Desari) terus dikebut dan sudah memasuki seksi II.

Pengerjaan Tol Depok-Antasari (Desari) yang seksi I sudah dibuka dan diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (27/9/2018) lalu, kini terus dikebut dan sudah memasuki seksi II.

Saat ini pengerjaan sudah dilakukan di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Krukut dan Kelurahan Grogol di Kecamatan Limo, Depok.

Setelah sejak dua bulan lalu pengerjaan sudah dilakukan hingga ke wilayah Krukut, Depok, maka sejak pertengahan November sampai kini pengerjaan juga sudah terlihat dan masuk ke wilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok.

Dimana pengerjaan mulai dilakukan dengan pengerukan lahan dari Jalan Krukut ke arah barat laut dengan membelah lahan pertanian dan pemukiman warga.

Sampai Selasa (4/12/2018) pengerjaan terus dilakukan dengan melakukan pengerukan lahan di sepanjang sekitar 500 meter dengan lebar sekitar 20 meter di wilayah Grogol, Limo, Depok.

Bahkan pengerjaannya nyaris tembus ke Jalan Pendowo, Grogol, Limo, Depok yang merupakan salah satu akses penghubung dari Mampang, Pancoran Mas dengan wilayah Cinere, Depok.

Pantauan Warta Kota, Selasa (4/12/2018) siang, ada dua alat berat yang terus melakukan pengerukan tanah di lahan seluas dua sampai tiga kali lapangan bola, di wilayah Grogol, Limo, Depok tersebut.

Selain itu satu truk tanah juga terlihat di dekat salah satu alat berat. Tanah hasil kerukan di tumpuk di salah satu bagian lahan. Beberapa warga tampak santai menyaksikan pengerjaan dari jarak sekitar ratusan meter.

Yudha (32), warga Limo, Depok, mengatakan lahan yang kini dikeruk untuk dijadikan Tol Desari itu, tadinya adalah lahan perkebunan dan pertanian warga, serta juga permukiman warga.

"Lahan itu tadinya sebagian besar adalah sawah dan kebun. Lalu sudah dibebaskan pemerintah sehingga sekarang dikeruk untuk jadi jalan Tol Desari" katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved