Utamakan Kepuasan Pelanggan, Lorena Transport Lanjutkan Perubahan Model Bisnis

Perseroan akan mengubah secara berangsur-angsur, layanan dari Kelas Eksekutif menjadi kelas Super Ekeskutif untuk meningkatkan pelayanan pelanggan.

Utamakan Kepuasan Pelanggan, Lorena Transport Lanjutkan Perubahan Model Bisnis
ist
Finance Director PT Eka Sari Lorena Transport, Herlisa Dessy H Silalahi bersama Aulia Akbar, Internal Audit PT Eka Sari Lorena Transport saat paparan publik di Bogor, Senin (3/12). 

Tahun 2018 merupakan tahun ke-3 pelaksanaan program konsolidasi dan perubahan model bisnis bagi PT. Eka Sari Lorena Transport, Tbk (Lorena Transport). Dalam 3 tahun terakhir ini, perseroan secara berkesinambungan telah melakukan beberapa hal untuk menyehatkan kondisi Perseroan.

Finance Director PT Eka Sari Lorena Transport, Herlisa Dessy H Silalahi, mengatakan bahwa perseroan melanjutkan strategi bisnis yang sudah dijalankan pada tahun 2017, salah satunya yaitu mengubah model bisnis dari layanan ”Mass Public Transportation” menjadi ”Boutique Mass Transportation” yang lebih mengutamakan kepuasan pelanggan.

“Boutique Mass Transportation ini merupakan strategi Perseroan untuk menciptakan ‘Product and Services Differentiation’ yang signifikan dibandingkan para pesaing,” ungkap Herlisa Dessy H Silalahi dalam keterangan resminya, Senin (3/12).

Dessy menambahkan, perseroan akan mengubah secara berangsur-angsur, layanan dari Kelas Eksekutif menjadi kelas Super Ekeskutif untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

“Rute-rute yang berkompetisi Iangsung dengan kereta api dan pesawat udara juga telah ditutup. Di divisi Trans Jakarta yang merupakan sumber kerugian terbesar pada tahun 2017 telah berakhir masa kontraknya di bulan November 2018,” imbuh Dessy yang merangkap sebagai Corporate Secretary PT Eka Sari Lorena Transport ini.

Corporate rental

Dessy menyatakan, perseroan juga melanjutkan evaluasi trayek AKAP, dimana trayek-trayek yang bersinggungan langsung dengan moda transportasi udara dan kereta api sebagian sudah dialihkan ke trayek-trayek lain yang masih memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Di awal semester ll tahun 2018 Perseroan telah melakukan ekspansi jenis angkutan darat yang baru yaitu ‘Corporate Rental’ dengan masa kontrak kerja di atas 1 tahun. Selain itu Perseroan juga memperkuat ‘Commuter Lines’ yaitu Transjabodetabek Reguler dan Jakarta Residence Connexion,” terangnya.

Sementara Jakarta Airport Connexion yang merupakan angkutan dari perkantoran, hotel, mal, apartemen, perumahan menuju Bandara diharapkan pada Semester I tahun 2019 mulai beroperasi.

Dari segi pemasaran, lanjut dia, perseroan terus memperkuat Digital Marketing & e-Ticketing (on-line ticketing dan penjualan di Traveloka, AlfaMart dan Indomart) dalam hal pembayaran tiket yang dipesan calon penumpang melalui situs www.lorena-transport.com untuk memudahkan para penumpang membeli tiket, serta memperkuat kerja sama dengan ESL Cargo & ESL Logistic sebagai mitra pendukung cargo & logistic.

“Melalui penjualan tiket ‘e-Commerce’, cakupan wilayah pemasaran Perseroan tidak terbatas hanya di wilayah Indonesia saja, bahkan hingga keluar Negeri, sehingga para pelancong asing bisa merancang rencana perjalanannya selama di Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved