TMII Bayar Tunggakan Pajak 1,56 Miliar ke Kantor Pajak

TMII akhirnya menuntaskan pembayaran pajak yang sempat tertunggak beberapa waktu lalu ke Kantor Pajak.

TMII Bayar Tunggakan Pajak 1,56 Miliar ke Kantor Pajak
Warta Kota/Joko Supriyanto
Petugas pajak melakukan pencopotan plang tunggakan pajak TMII yang telah selesai di bayar. Selasa (4/12/2018). 

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) akhirnya menuntaskan pembayaran pajak yang sempat tertunggak beberapa waktu lalu.

Kini pajak yang sempat terunggak tersebut telah selesai dibayar ke Kantor Pajak.

Adapun pajak yang telah dibayarkan oleh pihak TMII sejumlah Rp. 1,56 miliar, sehingga dengan pembayaran pajak tersebut, pihak TMII meminta kepada Sudin Pajak untuk mencopot plang tunggakan yang terpasang di beberapa wahana TMII.

Direktur Umum Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Taufik Sukasah mengatakan pihaknya tidak ada maksud untuk melakukan penundaan pembayaran pajak.

Meski begitu, ia mengklaim bahwa TMII selalu bayar pajak.

Namun persoalan yang ada bukan karena TMII tidak ingin membayar pajak, namun proses pembayaran pajak masih dalam tahapan-tahapan yang cukup panjang.

Hingga hari ini tunggakan telah diselesaikan.

"Yang jelas hari ini kita sampaikan bahwa managemen TMII sudah selesaikan pajak negara dan sudah disetorkan ke kantor wilayah Jakarta timur," kata Taufi, Selasa (4/12/2018).

Sedangkan perwakilan dari Sekretariat Negara (Setneg), Masruh menyampaikan proses pembayaran pajak yang dilakukan oleh pihak TMII memang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, setelah pihak Pemkot Jaktim melakukan pemasangan plang penunggakan pajak.

Ia meyakini bahwa managemen TMII tidak bermasud untuk melakukan penundaan pembayar pajak, serta TMII merupakan wajib pajak yang selalu mentaati peraturan.

"Memang proses dari awal kita sudah ikuti dan hari ini selesai. Kami yakin tmii tidak ada niat untuk tidak bayar pajak. Tapi memang butuh proses cukup panjang. Karena sekarang sudah selesai maka tanda plang yang ada untuk di cabut," ujarnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved