Supervisor Pengembang Properti Mengambil Barang Perusahaan

Supervisor dari perusahaan pengembang properti ditangkap polisi karena mengambil barang milik perusahaan.

Supervisor Pengembang Properti Mengambil Barang Perusahaan
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Barang bukti berupa gawai atau gadget Samsung Galaxy Tablet A6 yang diambil oleh supervisor perusahaan pengembang. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Seorang supervisor dari perusahaan pengembang properti di Apartemen Green Palace Residence, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, ditangkap polisi karena melakukan penggelapan atau mengambil barang milik perusahaan.

Tersangka, AN (33), ditangkap karena telah menggelapkan barang inventaris kantor berupa dua unit gawai atau gadget Samsung Galaxy Tablet A6 dengan total Rp 5 jutaan.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri mengatakan, kasus penggelapan ni terjadi pada Selasa (27/11/2018).

Saat itu, karyawan marketing Nuri Humairoh (29) mendadak panik begitu tahu dua unit tablet pintar milik perusahannya telah raib.

"Dua tablet itu biasa disimpan saksi di lemari kerjanya. Saat dipakai untuk memasarkan apartemen kepada kliennya, dia terkejut alat komunikasi itu telah raib," kata Jefri, Selasa (4/12/2018).

Jefri mengatakan, Nuri kemudian melaporkan hal ini kepada pimpinannya bernama Nila Ismoyowati (58).

Nila lalu menghubungi tersangka guna mencari tahu keberadaan alat komunikasi kantor.

Usahanya gagal karena nomor tersangka tidak aktif. Nila menghubungi AN karena dua alat komunikasi itu biasa digunakan Nuri dan tersangka untuk memasarkan produk apartemen milik perusahaannya.

"Karena penasaran, saksi kemudian mengecek rekaman pengawas (CCTV). Di dalam rekaman itu, terlihat tersangka AN mengambil tablet dan melarikan diri," ujarnya.

Berbekal laporan saksi, kata dia, petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan menggali keterangan saksi termasuk mendatangi rumah pelaku di Rawalumbu, Kota Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved