Plesir Naik Bus, Tinggal Pesan Tiket Online di RedBus

PLATFORM pemesanan bus antarkota & shuttle busonline terbesar di dunia, redBus, secara resmi meluncurkan layanannya di Indonesia.

Plesir Naik Bus, Tinggal Pesan Tiket Online di RedBus
Istimewa
Danan Christadoss, Country HeadredBus Indonesia, sedang menjelaskan tentang redBus saat konferensi pers peluncuran aplikasi pemesanan tiket bus online ini di Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Senin (3/12/2018). 

PLATFORM pemesanan bus antarkota & shuttle busonline terbesar di dunia, redBus, secara resmi meluncurkan layanannya di Indonesia. Para pengguna bus di Tanah Air kini dapat memesan dan membeli tiket bus dan shuttle bus mereka secara online untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia.

PrakashSangam, CEO redBus, mengatakan, Indonesia menjadi negara keenam yang dimasuki redBus setelah India, Kolombia, Malaysia, Peru, dan Singapura. Aplikasi ini telah  melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus.

“Aplikasi mobile redBus telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar. Peluncurannya di Indonesia akan mempercepat pertumbuhan angka tersebut mengingat banyak orang masih menggunakan bus sebagai moda transportasi favorit mereka,” kata Sangam dalam konferensi pers di Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Setelah menyelesaikan berbagai permasalahan rumit yang dialami para pelanggan bus di berbagai negara, lanjut Sangam, redBus diluncurkan di Indonesia dengan visi untuk mengubah ekosistem bus dan shuttle bus di Indonesia dan membuat hidup lebih simpel bagi para pelanggan bus.

“Aplikasi redBus membantu penumpang  untuk memesan tempat duduk favorit mereka pada waktu perjalanan yang mereka inginkan tanpa harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrian panjang di depan loket,” ucap PrakashSangam, CEO redBus.

Danan Christadoss, Country HeadredBus Indonesia, dan PrakashSangam, CEO redBus, berfoto bersama usai konferensi pers peluncuran aplikasi redBus di Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Senin (3/12/2018).
Danan Christadoss, Country HeadredBus Indonesia, dan PrakashSangam, CEO redBus, berfoto bersama usai konferensi pers peluncuran aplikasi redBus di Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Senin (3/12/2018). (Istimewa)

Saat ini lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus di Indonesia telah menjalin kerja sama dengan redBus sebagai mitra resmi untuk mendistribusikan tiket mereka secara online.

Beberapa perusahaan dan operator bus yang populer termasuk nama-nama besar seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi.

Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah.

RedBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

1.400 rute

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved