Pengemudi Ojol di Ciputat Ini Jadi Caleg, Ia Ingin Perjuangkan Cicilan Motor Sesuai Harga Aslinya

Ayah dua anak ini juga menceritakan karier politiknya selama bergabung bersama PKS.

Pengemudi Ojol di Ciputat Ini Jadi Caleg, Ia Ingin Perjuangkan Cicilan Motor Sesuai Harga Aslinya
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Andi Wijaya, pengemudi ojek online yang menjadi caleg DPRD Tangsel, Dapil Ciputat. 

DEMOKRASI di Indonesia memberikan hak kepada siapa saja untuk menjadi anggota legislatif, bahkan presiden, tidak terkecuali bagi pengendara ojek online.

Andi Wijaya, seorang pengemudi ojek online asal Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, diberi mandat oleh partainya untuk maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Tangerang Selatan daerah pemilihan (Dapil) Ciputat.

"Saya kaget pas dapat kabar itu. Saya coba konsultasi ke istri dan ustaz, akhirnya saya terima. Kita bilang dananya enggak ada, tapi dari teman-teman juga bilang, 'maju aja Pak'," kata Andi kepada Warta Kota di kediamannya, Selasa (4/11/2018).

Tiga Hari Beroperasi, Ini Masukan Penumpang untuk Bus TransPatriot Kota Bekasi

Sudah lebih dari 15 tahun Andi aktif di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itulah yang membuat namanya dipercaya oleh DPC setempat untuk maju sebagai perwakilan daerahnya.

Ayah dua anak ini juga menceritakan karier politiknya selama bergabung bersama PKS. Andi pernah menjabat sebagai ketua Ranting DPC Ciputat dan saat ini aktif menjadi sekretaris.

"Sewaktu namanya masih PK saya sudah aktif, sekitar tahun 1998, tapi baru menjadi anggota pas namanya sudah berubah jadi PKS," jelas Andi.

PKS Minta Kadernya Sukseskan Reuni 212, tapi Tidak Gunakan Atribut Partai

Sebagai pengemudi ojek online, Andi harus memutar otak untuk mencari dana kampanye. Beruntung partainya membiayai sebagian besar dana kampanye yang dibutuhkan. Dengan dana yang minim, Andi pun mencari cara kampanye yang efektif sekaligus ekonomis.

Setiap penumpang yang berangkat dari Ciputat atau menuju Ciputat akan diberikan cenderamata berupa gantungan kunci bergambarkan dirinya.

"Kalau ada penumpang yang kira-kira tinggalnya di Kecamatan Ciputat saya kasih, di luar itu enggak saya kasih," ungkapnya.

Gantungan kunci bergambar foto Andi Wijaya, pengemudi ojek online yang menjadi caleg DPRD Tangsel, Dapil Ciputat.
Gantungan kunci bergambar foto Andi Wijaya, pengemudi ojek online yang menjadi caleg DPRD Tangsel, Dapil Ciputat. (WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN)

Andi mencetak 100 keping gantungan kunci. Kampanye yang dilakukan sambil bekerja itu sudah ia lakukan sejak satu minggu terakhir.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved