Pemerintah Kota Bekasi Bakal Bangun Sekolah Khusus Penyandang Disabilitas

Pemerintah Kota Bekasi berencana akan membuat sekolah khusus penyandang disabilitas.

Pemerintah Kota Bekasi Bakal Bangun Sekolah Khusus Penyandang Disabilitas
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Pemerintah Kota Bekasi berencana akan membuat sekolah khusus penyandang disabilitas.

Sekolah yang akan dibangun di daerah Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi ini bakal ditujukan sebagai rujukan sekolah inklusi di Kota Bekasi.

"Rencana pembangunan sudah saya sampaikan ke Pak Menteri Sosial dan mendapat respon positif. Semoga bisa segera terwujud," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (4/12/2018).

Rahmat mengatakan, agar bisa cepat terealisasi, maka sekolah disabilitas yang dibangun akan didirikan di bangunan sekolah yang sudah ada.

Kebetulan, kata dia, ada bekas gedung sekolah yang terimbas regrouping sehingga bisa dimanfaatkan untuk sekolah khusus disabilitas.

"Agar menjadi sekolah disabilitas, tinggal dilakukan penyesuaian fisik bangunannya agar ramah disabilitas. Nanti semua akan terintegrasi dari berbagai tingkat pendidikan. Penyempurnaan fisik bangunan sekolahnya akan didampingi dari Kementerian Sosial, tapi atas pendanaan pemerintah daerah," kata Rahmat.

Menurut Rahmat, rencana pembangunan ini merupakan sebuah implementasi dari UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Apalagi Presiden Joko Widodo saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Summarecon Mal Bekasi, menyatakan, pemerintah akan menambah sekolah dan membangun pabrik baru khusus penyandang disabilitas.

"Kalau pabrik kami nggak mungkin bisa karena lahannya tidak ada, sehingga yang akan kami bangun adalah sekolah," katanya.

Hari Disabilitas Internasional, Jokowi Wujudkan Mimpi Adul

Ditlantas Polda Metro Jaya Buka Pelayanan SIM D Untuk Penyandang Disabilitas

Peringati Hari Disabilitas, Alfamart Bekasi Berikan Bingkisan kepada Karyawan

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved