Pilpres 2019

Jokowi Cela Kepemimpinan SBY, Demokrat : Belagu Ini Sih Namanya!

Ferdinand membandingkan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ataupun presiden sebelumnya.

Jokowi Cela Kepemimpinan SBY, Demokrat : Belagu Ini Sih Namanya!
Tribunnews
Ferdinand Hutahaean, Jokowi 

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean geram dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam acara CEO Networking 2018 di Jakarta pada Senin (3/12/2018). Ferdinand pun menyebut Jokowi-sapaan Joko Widodo; Belagu (sombong). 

Presiden Jokowi saat berpidato di Festival11 yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di ICE BSD, Tangerang, Minggu (11/11/2018).
Presiden Jokowi

Ungkapan itu disampaikan Ferdinand lewat akun twitternya @Ferdinand_Haean; pada Senin (3/12/2018) malam. Ferdinand membandingkan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ataupun presiden sebelumnya.

Ferdinand menyebut hanya Jokowi yang memimpin bangsa dalam kondisi sudah mapan. Sementara presiden sebelumnya membangun bangsa ketika segalanya sulit dan dililit krisis ekonomi. 

"Belagu ini sih namanya..!! Pemimpin terdahulu sblm bapak membangun bangsa ini dari keadaan sulit, krisis dan serba terbatas. Cuma bapak yg menerima estafet kepemimpinan negara dalam kondisi sudah mapan. Itupun tak bisa bapak jaga dan merosot," ungkap Ferdinand menautkan pemberitaan CNN Indonesia.

(https://t.co/FH0f1bwiNo)

Beberapa menit kemudian, Ferdinand menyoroti kinerja Jokowi, khususnya ekonomi bangsa yang dianggapnya masih merosot. Jokowi disebut Ferdinand tidak membangun bangsa, tetapi justru menyebabkan kehidupan berbangsa semakin terpuruk. 

"Sudahlah, Jokowi memang tak layak dilanjutkan. Cm bermodal utang untuk gagah2an. Hampir semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara merosot. Indeks demokrasi merosot, kebebasan merosot, ekonomi metosot, kebahagiaan merosot. Duhhh..!! Yg NAIK cm Utang," tulis Ferdinand. 

(https://t.co/TAPRcRm8mv) 

Sementara, dikutip dari CNN Indonesia, Presiden Joko Widodo mengaku pemerintah selama ini alpa dalam membangun industri dan hilirisasi. Akibatnya, defisit transaksi berjalan membengkak dan menjadi masalah kala ekonomi global bergejolak. 

(https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20181203095428-92-350630/jokowi-akui-pemerintah-alpa-bangun-industri-dan-hilirisasi) 

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved