Ini Penyebab Sedikitnya ASN yang Mendaftar Lelang Jabatan di Depok

Masa pendaftaran lelang jabatan tiga jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II B di Pemkot Depok, diperpanjang hingga 7 Desember 2018.

Ini Penyebab Sedikitnya ASN yang Mendaftar Lelang Jabatan di Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sekda Depok Hardiono yang menjabat Ketua Panitia Seleksi Terbuka/ Lelang jabatan di Pemkot Depok. 

MASA pendaftaran lelang jabatan atau seleksi terbuka, tiga jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II B di Pemkot Depok, yang berakhir 1 Desember lalu, diperpanjang hingga 7 Desember mendatang.

Tiga jabatan adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok, Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok; serta Inspektur Daerah Kota Depok.

Diperpanjangnya masa pendaftaran karena kuota peserta atau pendaftar lelang jabatan tidak memenuhi kuota sesuai ketentuan, yakni masing-masing minimal 4 pendaftar.

Tercatat selama masa pendaftaran pertama hanya 7 aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftar untuk tiga jabatan yang dilelang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, yang juga Ketua Panitia Seleksi Terbuka atau lelang jabatan di Pemkot Depok ini, mengungkapkan ada beberapa kemungkinan alasan atau penyebab rendahnya jumlah pendaftar lelang jabatan di Depok ini.

Pemkot Depok Lelang Jabatan Kasatpol PP, Kepala Dinas PAPMK, dan Inspektur Daerah

Padahal kata dia, lelang jabatan ini terbuka bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) dimanapun di Indonesia dan bukan hanya untuk ASN di Pemkot Depok saja. Dengan catatan mereka memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

"Penyebab minimnya pendaftar, terutama karena ASN yang berminat sangat sedikit, atau peminatnya memang kurang. Selain itu kemungkinan banyak ASN yang tidak tahu soal lelang tiga jabatan di Depok ini karena mereka tidak membuka situs atau web resmi kami yakni www.depok.go.id," kata Hardiono, kepada Warta Kota, Selasa (4/12/2018).

Karenanya ia berharap media massa membantu informasi mengenai lelang jabatan di Depok ini termasuk semua ASN untuk membantu menginformasikannya ke para ASN lain di luar Pemkot Depok.

Akhirnya Lima PNS Depok Ikuti Lelang Jabatan Kadishub Depok

Hardiono menuturkan sampai ditutupnya masa pendaftaran lelang jabatan tahap pertama 1 Desember lalu, tercatat baru ada 7 aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang mendaftar menjadi peserta lelang.

"Untuk pendaftar lelang Kasatpol PP Depok yang mendaftar 2 Orang, sementara Inspektur Daerah Depok 5 orang dan untuk Kepala DPAPMK Depok belum ada yang daftar," kata Hardiono.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved