Buka Kafe dan Bangkrut, Catherine Wilson Tidak Kapok dan Ingin Coba Lagi

Artis peran Catherine Wilson alias Keket (37) mengungkapkan bahwa bisnis kuliner yang ia rintis selama ini mengalami kebangkrutan.

Buka Kafe dan Bangkrut, Catherine Wilson Tidak Kapok dan Ingin Coba Lagi
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Catherine Wilson ketika ditemui di sela launching trailer dan poster film 'Lagi Lagi Ateng', di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018). 

Artis peran Catherine Wilson alias Keket (37) mengungkapkan bahwa bisnis kuliner yang ia rintis selama ini mengalami kebangkrutan.

"Bisnis kuliner, buka kafe, tapi enggak berjalan dan ingin coba lagi. Maksudnya kan kemarin masih dalam tahap belajar," kata Keket dalam wawancara di Ecology Bistro Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Bisnis kuliner tersebut ia buka baru beberapa tahun ini. Tidak hanya di Jakarta, kafe milik Keket juga memiliki cabang di beberapa kota.

Meski begitu, perempuan yang mengawali kariernya sebagai model ini mengaku mengalami kerugian yang besar. Namun, ia enggan menyebutkan nominalnya.

"Iya (rugi). Masih proses belajarlah karena enggak gampang juga membuat suatu bisnis, maksudnya ada inilah, struggle pastinya," kata dia.

Keket awalnya memilih membuka kafe karena pemain film Lagi-lagi Ateng tersebut karena dia adalah penyuka kuliner. Ia menilai bahwa semua manusia pada dasarnya butuh makan setiap hari.

"Kuliner itu sangat dibutuhkan sama semua ya. Maksudnya pasti setiap orang pasti makan. Kalau baju atau ini kan belum tentu orang belanja setiap hari," kata dia.

Beruntung kebangkrutan sebelumnya tak membuat Keket kapok. Dalam waktu dekat, ia akan mencoba kembali membuka bisnis kuliner.

Bagi Keket kegagalan bisnisnya terdahulu itu akan menjadi pembelajaran ke depan untuk merintis usaha lagi. "Hidup ini tidak boleh menyerah, jadi melakukan segala sesuatu itu mencoba. Kalau enggak berhasil, ya gagal. Kita harus belajar kegagalan itu di mana," kata Keket.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bisnis Kuliner Catherine Wilson Alami Kebangkrutan",
Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved