Truk Bertonase Lebih dari 8 Ton Dilarang Lewat Jalan Kalimalang

Dinas Perhubungan Kota Bekasi segera menerapkan aturan larangan truk bertonase delapan ton lebih melintasi Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi.

Truk Bertonase Lebih dari 8 Ton Dilarang Lewat Jalan Kalimalang
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Jalan rusak di Kalimalang mendorong Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan melarang truk bertonase lebih dari delapan ton melintas. 

DINAS Perhubungan Kota Bekasi segera menerapkan larangan truk bertonase delapan ton lebih melintasi Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi pada Senin (10/12/2018) pekan depan.

Sebelum penerapan Dishub terus melalukan sosialisasi kepada truk bertonase 8 ton lebih untuk tidak melintas Jalan Kalimalang.

Atas aturan yang diterapkan Dishub, pihak kepolisian siap bekerjasama dan melakukan penilangan itu.

"Sanksi tilang, saya kira sudah ada kawan-kawan di Lantas, itu tiap hari kerjasama dan kordinasi dengan Dishub. Kami kepolisian siap bekerjasama terapkan aturan pelarangan truk bertonase 8 ton lebih itu," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, Senin (3/12/2018).

Indarto mengungkapkan larangan itu sejatinya merupakan wewenang Dishub Kota Bekasi. Namun, pihaknya siap mengawal kebijakan terkait larangan truk melintas di Jalan Kalimalang.

"Prinsipnya kita bantu kebijakan dan aturan itu. Kalau itu melanggar undang-undang lalu lintas pasti kami tilang. Termasuk larangan itu melintas itu yang sudah menjadi aturan," ucapnya.

Sebelumnya, Dishub Kota Bekasi sejak Senin, 26 November 2018 mulai melakukan sosialisasi larangan truk bertonase lebih dari 8 ton melintas di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi.

Rencanya pekan depan sudah ada sanksi tilang diberikan kepada truk bertonase 8 ton lebih jika melewati Kalimalang.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved