Reksa Dana

Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI, Investasi Berkontribusi Sosial

PT BNP Paribas Investment Partners (BNP Paribas IP) resmi meluncurkan reksa dana indeks bernama BNP Paribas SRI-KEHATI belum lama ini.

Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI, Investasi Berkontribusi Sosial
Warta Kota/Mochammad Dipa
Executive Director Yayasan KEHATI, Riki Frindos (kiri ke kanan); Director of Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram; serta President Director BNP Paribas IP, Vivian Secakusuma saat seremoni peluncuran Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI, Kamis (29/11/2018), di Jakarta. 

PT BNP Paribas Investment Partners (BNP Paribas IP) resmi meluncurkan reksa dana indeks bernama BNP Paribas SRI-KEHATI belum lama ini. Ini merupakan produk reksa dana indeks pertama yang dimiliki oleh BNP Paribas IP.

President Director BNP Paribas IP, Vivian Secakusuma mengatakan, melalui reksadana indeks SRI-KEHATI, pihaknya ingin menunjukkan bahwa investasi tidak hanya menawarkan keuntungan finansial saja.

“Investor berkesempatan berpartisipasi dalam memelihara lingkungan hidup dan sosial,” ujarnya saat peluncuran , Reksadana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI di kantor BNP Paribas IP, gedung World Trade Center 1, Sudirman, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Lebih lanjut dikatakan, nantinya, 0,2 persen dari total dana kelolaan reksa dana ini akan disumbangkan untuk kegiatan yang dilakukan oleh yayasan SRI-KEHATI, yakni program pelestarian dan pemanfaatan makanan lokal yang cocok untuk iklim kering di Indonesia bagian timur (NTT), khususnya di Pulau Flores.

“Angka tersebut tidak akan berkurang terlepas dari berapa nilai dana kelolaan yang diperoleh, karena ini sudah jadi komitmen kami,” jelas Vivian.

Chairman Pembina Yayasan KEHATI, Ismid Hadad (kiri) menyerahkan secara simbolis produk-produk hasil olahan petani sorgum di Pulau Flores, NTT, kepada President Director, BNP Paribas IP, Vivian Secakusuma saat acara peluncuran Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI, Kamis (29/11/2018) di Jakarta.
Chairman Pembina Yayasan KEHATI, Ismid Hadad (kiri) menyerahkan secara simbolis produk-produk hasil olahan petani sorgum di Pulau Flores, NTT, kepada President Director, BNP Paribas IP, Vivian Secakusuma saat acara peluncuran Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-KEHATI, Kamis (29/11/2018) di Jakarta. (Istimewa)

Investor pemula

Menurut Vivian, portofolio reksa dana ini tergolong transparan karena komposisi emiten-emitennya mudah diketahui dan dipantau.

Adapun saham-saham di indeks SRI-KEHATI juga telah terseleksi dengan mengedepankan prinsip Sustainable and Responsible Investment (SRI) serta prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola atau environmental, social and good governance (ESG).

“Kami merasa reksa dana indeks dapat menjadi langkah awal bagi investor pemula yang ingin mendapatkan gambaran berinvestasi pada pasar saham, mengingat investasi pada reksa dana indeks mudah dipantau dan sangat transparan,” tambah Vivian.

Diungkapkan juga, untuk besaran nilai minimum investasi dari reksa dana ini diserahkan langsung oleh agen penjualnya, yakni Bank Permata.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved