Jalan Rusak di Kalimalang Mulai Diperbaiki

Plt Kepala Dinas BMSDA Kota Bekasi Arief Maulana, perbaikan jalan rusak di Kalimalang itu ditargetkan selesai pada Sabtu 15 Desember 2018.

Jalan Rusak di Kalimalang Mulai Diperbaiki
Dokumen Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi
Jalan KH Noer Ali Kalimalang sedang dilakukan perbaikan. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTA KOTA - Jalan rusak di KH Noer Ali Kalimalang Bekasi diperbaiki. Perbaikan ditelah dimulai pada Jumat (30/12/2018) malam.

Plt Kelapa Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana, perbaikan jalan rusak di Kalimalang itu ditargetkan selesai pada Sabtu 15 Desember 2018.

"Setelah pipa PDAM rusak lebih dahulu diperbaiki, jalan rusak di Kalimalang itu sudah langsung kita perbaiki. Perbaikan kota mulai Jumat (30/12/2018) hingga Sabtu (15/12/2018)," katanya kepada Wartakota, Senin (3/12/2018).

Arief menjelaskan perbaikan jalan itu dilakukan oleh pelaksana proyek Tol Becakayu yakni PT Waskita Toll Road dan PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

"Jadi memang itu sudah komitmen mereka untuk perbaiki jalan Kalimalang, yang terdampak langsung proyek ataupun tidak," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kedepannya agar jalan Kalimalang tersebut tidak lagi dilewati truk bertonase besar.

Jalan KH Noer Ali Kalimalang sedang dilakukan perbaikan.
Jalan KH Noer Ali Kalimalang sedang dilakukan perbaikan. (Dokumen Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi)

"Kita juga telah komunikasi dan minta bantuan instansi Dishub soal larangan truk itu. Termasuk saat proses perbaikan, rekayasa lalu lintasnya seperti contraflow," paparnya.

Sebelumnya, Jalan KH Noer Ali Kalimalang rusak parah. Bahkan terdapat lubang besar tepatnya di depan Rumah Sakit Budi Lestari di jalan Kalimalang tersebut.

Selain disebabkan karena hujan deras yang mengguyur, juga imbas kendaraan truk bertonase besar.

Perbaikan jalan tersebut tidak langsung segera dikerjakan dikarenakan ada pipa PDAM rusak sehingga menunggu perbaikan pipa tersebut sebelum dilakukannya perbaikan jalan. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved