Jababeka Edukasi Penghuninya Lakukan Pemilahan Sampah dan Kembangkan Hindroponik

Giat melakukan edukasi kepada seluruh penghuninya agar selalu menjaga kebersihan dan melakukan penanaman pohon.

Jababeka Edukasi Penghuninya Lakukan Pemilahan Sampah dan Kembangkan Hindroponik
Warta Kota/Muhamad Azzam
Kegiatan PT Jababeka Infrastruk saat melalukan pembagian tanaman dan membersihkan sampah dilingkungannya. 

WARTA KOTA, BEKASI--- PT Jababeka Infrastruk Cikarang Bekasi terus giat melakukan edukasi kepada seluruh penghuninya agar selalu menjaga kebersihan dan melakukan penanaman pohon.

Edukasi itu hampir rutin dilakukan setiap minggunya dengan beragam cara. Seperti yang dilaksanakan pada Minggu (2/12/2018).

PT Jababeka Infrastruktur bersama dengan Komunitas Sahabat Alam membagikan pohon dan tanaman kepada masyarakat agar bisa taman.

Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia.

Disepanjang perjalanan dari mulai dari ruko Thamrin PTG Jababeka-Ruko Gardenia- Perumahan Rusa hingga ke Ruko Simprug ratusan tanaman dibagikan ke masyarakat.

Yayasan Budha Tzuchi yang turut serta dalam kegiatan pada Minggu (2/12/2018) turut memberikan edukasi dengan memberikan pelajaran mengenai soal pemilihan sampah bernilai ekonomi.

Aris Dwi Cahyanto, Estate Management PT Jababeka Infrastruktur, mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bagian edukasi kepada masyarakat dalam melestarikan lingkungan tempat tinggalnya.

Edukasi kali ini dengan mengajak masyarakat melakukan pemilahan sampah yang masih memiliki nilai ekonomi maupun bercocok tanaman hindroponik.

"Kami semua turut bertanggung jawab terhadap kelestarian alam dan salah satu yang dapat kami lakukan adalah melakukan penanaman pohon disekitar kami. Termasuk pemilahan sampah juga. Kami mau ajak masyarakat untuk melakukan bercocok tanam hindroponik," kata Aris kepada Warta Kota, Senin (3/12/2018).

Romo Antoro, penasihat komunitas sahabat alam, menyambut baik usaha yang dilakukan Jababeka Infrastruktur tersebut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved