Gubernur Banten Wahidin Halim Ingatkan PNS Jadikan Bekerja Sebagai Ibadah

Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk menjadikan pekerjaan seba

Gubernur Banten Wahidin Halim Ingatkan PNS Jadikan Bekerja Sebagai Ibadah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk menjadikan pekerjaan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. 

GUBERNUR Banten Wahidin Halim mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk menjadikan pekerjaan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Karena menurut Wahidin Halim, dengan bakerja baik, profesional, tidak korupsi dan ikhlas melayani masyarakat, akan menjadi ladang pahala yang besar untuk bekal di akhirat kelak.

Hal itu disampaikan Gubernur Wahidin Halim saat memimpin apel gabungan awal bulan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang pada Senin (3/12/2018).

Menurut Gubernur, instropeksi pada diri tidak hanya berkaitan dengan profesi, tapi juga pada amalan kebajikan yang telah diniatkan.

Dengan menjadi seorang pegawai, sudah sepantasnya ASN komitmen dengan beban profesinya.

“Bekerja itu ibadah, bukan sekadar mencari uang, makanya kita lakukan dengan ikhlas, layani masyarakat dengan baik, berkorban untuk mewujudkan harapan masyarakat, itu ibadah," ujar Wahidin.

Melayani mahasiswa mengajar dari pagi sampai malam, kata Wahidin, itu ibadah.

Wahidin mengatakan, semua yang kita lakukan itu bernilai ibadah kepada Allah SWT, asalkan dilakukan dengan iman, ikhlas dan sungguh-sungguh.

Namun, lanjut Gubernur, lain halnya apabila bekerja hanya berorientasi kepada materi.

Maka yang akan dirasakan hanya ketidakpuasan dan tidak pernah dilandasi rasa syukur.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved