Ada Tiga Kunci untuk Menua dengan Tetap Sehat

Berikut tips dari Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, Susan Bowerman.

Ada Tiga Kunci untuk Menua dengan Tetap Sehat
Lifealth
Ilustrasi kesehatan tulang. 

Tidak pernah ada kata terlambat atau terlalu dini untuk memperhatikan kesehatan dengan menjaga pola makan dan memulai olahraga secara teratur guna mendapatkan fase menua dengan sehat.

Tapi, jika masih merasa muda, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini agar dapat mengalami usia yang menua dengan sehat.

Berikut tips dari Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, Susan Bowerman, yang disampaikan kepada Warta Kota, Jumat (30/11/2018) bila ingin menua dengan sehat.

1. Mempertahankan Kesehatan Tulang

Tulang yang sehat dan kuat dibangun selama masa remaja karena kemampuan tubuh untuk menyimpan kalsium di tulang optimal pada sekitar usia 30.

Ini adalah periode kritis di mana anda dapat memaksimalkan kepadatan tulang.

Beberapa hal dapat dilakukan dengan mengonsumsi kalsium dalam makanan anda (sekitar 1.000 mg per hari) dan secara teratur berlatih beban.

Keduanya penting untuk membangun massa tulang, serta dapat dilakukan secara optimal ketika berusia lebih muda untuk memastikan kesehatan tulang seiring pertambahan usia.

Namun, itu tidak berarti tidak dapat dilakukan oleh orang yang telah masuk usia lanjut. Aktivitas mengangkat beban dapat membantu menjaga tulang tetap kuat.

Mengonsumsi kalsium yang cukup setiap hari dimana kebutuhan meningkat menjadi sekitar 1200 mg per hari setelah usia 50 agar sesuai dengan kebutuhan kalsium harian.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved