10 Truk Berbobot 8 Ton Terkena Sanksi Tilang saat Hendak Masuk di Jalan Raya Kalimalang

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai melakukan penindakan berupa sanksi tilang ke truk bertonase delapan ton saat melintas di Jalan Raya Kalimalang.

10 Truk Berbobot 8 Ton Terkena Sanksi Tilang saat Hendak Masuk di Jalan Raya Kalimalang
Dokumentasi Dinas Perhubungan Kota Bekasi
Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai melakukan penindakan berupa sanksi tilang ke truk bertonase delapan ton lebih saat melintas Jalan KH Noer Ali atau Jalan Raya Kalimalang, Kota Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai melakukan penindakan berupa sanksi tilang ke truk bertonase delapan ton lebih saat melintas Jalan KH Noer Ali atau Jalan Raya Kalimalang, Kota Bekasi, Senin (3/12/2018).

Kasi Dalops Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang, mengatakan, sebanyak 10 truk bermuatan lebih dari delapan tonase terkena sanksi tilang.

"10 truk kami tilang, Setelah ditilang, truk dialihkan masuk kembali ke Tol JORR," kata Bambang.

Bambang mengatakan, saat melakukan sanksi tilang, Dinas Perhubungan menerjukkan 15 personel untuk menjaga di dekat Gerbang Tol Kalimalang 2.

"Itu jelas rambu larangan sudah dipasang, sosialisasi juga sudah kami lakukan," ujarnya.

Bambang mengatakan, pihaknya segera melakukan penindakan dikarenakan jalan yang rusak di depan Rumah Sakit Budi Lestari sudah mulai dilakukan perbaikan sejak Jumat (30/11/2018).

"Memang rencananya sosialisasi dua minggu. Tapi kami percepat, hari ini mulai lalukan penilangan. Karena sudah mulai proses perbaikan, kalau tidak segera dilakukan penilangan hari ini, nanti jalan yang diperbaiki rusak kembali," kata Bambang.

Bambang mengatakan, sanksi tilang bagi truk bermuatan delapan tonase lebih dapat dilihat dari kertas uji kir maupun secara bentuk truk.

"Bisa juga kita cek dari kertas atau buku kir, secara kasat mata juga bisa ketahuan truk bertonase 8 ton lebih. Misal truk gandeng sudah pasti dia lebih dari 8 ton bahkan bisa 12 ton," kata Bambang.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi sejak 26 November 2018 mulai melakukan sosialisasi larangan truk bertonase lebih dari 8 ton melintas di Jalan KH Noer Ali Bekasi.

Truk Bertonase Lebih dari 8 Ton Dilarang Lewat Jalan Kalimalang

Rambu Larangan Sudah Dipasang, Mulai Senin Hari Ini Truk Lewat Kalimalang Ditilang

Mulai 3 Desember 2018, Jalan Otista III Ditutup Selama 3 Bulan: Konstruksi Sodetan Ciliwung

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved