Warga Tuding Pemkot Depok Langgar Kesepakatan Pemagaran Pasar Cisalak

Warga menuding Pemkot Depok telah melanggar kesepakatan mengenai pemagaran Pasar Cisalak.

Warga Tuding Pemkot Depok Langgar Kesepakatan Pemagaran Pasar Cisalak
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga sekitar Pasar Cisalak berang karena Pemkot Depok dinilai melanggar kesepakatan dengan melanjutkan diam-diam pemagaran Pasar Cisalak. 

RATUSAN warga sekaligus pemilik usaha di sekitar Pasar Cisalak yakni di RW 6, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, mengaku kecewa dan merasa diperdaya oleh Pemkot Depok, terkait pemagaran area Pasar Cisalak yang ditolak warga.

Sebab, Pemkot Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Depok dianggap warga telah melanggar kesepakatan, dengan mencoba melanjutkan pemagaran area pasar, Sabtu (1/12/2018).

Ujang, Sekertaris RT 3/6, Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, mengatakan dalam pertemuan pihaknya selaku perwakilan warga dengan Kepala Disdagin Depok Kania Parwati, Jumat (30/11/2018) disepakati bahwa terkait pemagaran area Pasar Cisalak tidak akan dilakukan atau dihentikan sampai menunggu hasil keputusan Ombudsman RI.

Sebab warga sudah mengadukan terkait pemagaran Pasar Cisalak yang dianggap mengisolir rumah dan tempat usaha warga, ke Ombudsman RI pada Senin (19/11/2108).

"Dalam pertemuan Jumat itu, kami bersepakat bahwa pekerjaan akan menunggu hasil pengaduan warga ke Ombudsman. Disdagin dan warga akan berlaku bijak mengenai hasil dari Ombudsman nanti. Namun di Sabtu siang ternyata pengerjaan pemagaran dimulai lagi, yang menyebabkan saya dan warga bingung dengan komitmen Kepala Disdagin. Kini warga bingung kemana diskusi, jika dengan kepala dinas saja tidak sesuai kesepakatan," kata Ujang.

Karena hal itu katanya warga mengaku kecewa dan merasa diperdaya Pemkot Depok.

"Meski akhirnya warga kembali berhasil menghentikan kembali pengerjaan pemagaran itu," katanya.

Sebelumnya Ujang mengatakan bahwa warga telah melakukan kesepakatan dengan Disdagin Depok terkait pemagaran area pasar cisalak.

Dimana mereka sepakat akan menunggu dan mentaati keputusan Ombudsman RI terkait pemagaran tersebut.

Sebab warga yang menolak pemagaran sudah membuat laporan ke Ombudsman RI pada Senin (19/11/2108).

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved