Aksi 212

Polantas Depok Antisipasi Arus Balik Peserta Reuni Akbar 212

Polresta Depok menyiagakan puluhan personelnya guna mengantisipasi kepadatan kendaraan yang dapat terjadi di sejumlah ruas jalan utama di Depok.

Polantas Depok Antisipasi Arus Balik Peserta Reuni Akbar 212
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kasat Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok Kompol Sutomo dan jajaran mengantisipasi kepadatan kendaraan imbas arus balik peserta Reuni Akbar 212 di simpang Jalan Margonda dan Jalan Juanda, Depok, Minggu (2/12/2018). 

JAJARAN Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok menyiagakan puluhan personelnya guna mengantisipasi kepadatan kendaraan yang dapat terjadi di sejumlah ruas jalan utama di Depok, akibat imbas arus balik peserta Reuni Akbar Alumni 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo menjelaskan antisipasi ini terutama dilakukan jajarannya di sejumlah titik ruas jalan yang diperkirakan dilintasi massa peserta Reuni Akbar Alumni 212.

Di antaranya kata dia di sepanjang Jalan Margonda, di persimpang Jalan Juanda dan Jalan Margonda, di Jalan Raya Bogor terutama di sekitaran pintu Tol Cijago di Cimanggus, dan di Jalan Transyogi Cibubur.

"Kami siagakan puluhan personel di beberapa titik utama di ruas jalan yang diperkirakan dilintasi arus balik para peserta Reuni Akbar Alumni 212 dari Monas," katanya, Minggu (2/12/2018).

Sebab, kata dia titik-titik itu bukan hanya akan dilintasi arus balik peserta Reuni Akbar 212 dari Depok saja, tetapi juga massa dari Bogor

"Karena peserta dari Depok dan Bogor yang akan kembali dari aksi di Monas dengan kendaraan roda dua dan empat, diperkirakan cukup banyak," kata dia.

Mereka diprediksi akan kembali dalam waktu relatif bersamaan dari Monas, sore hari melintasi sejumlah titik ruas jalan tersebut.

"Sampai Minggu siang ini sekitar pukul 13.00, Kondisi ruas jalan di beberapa titik itu masih relatif lancar. Diprediksi peningkatan volume kendaraan akibat arus balik aksi di Monas akan terjadi sore hari," katanya.

Sutomo mengatakan para peserta Reuni Akbar Alumni 212 asal Depok dan Bogor, sebagian besar datang ke Monas sejak Minggu (2/12/2018) dinihari dengan Kereta Api.

Namun katanya sejak Sabtu (1/12/2018) malam sampai Minggu pagi tak sedikit pula peserta aksi asal Depok dan Bogor yang menuju Monas dengan kendaraan roda empat dan roda dua.

"Karenanya kami antisipasi arus balik mereka dengan menyiagakan lebih banyak petugas di lapangan kali ini," katanya. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved