Putra Mahkota Arab Saudi Minta Pembangunan Kilang Minyak di Cilacap Dipercepat

WAKIL Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammad Bin Salman.

Putra Mahkota Arab Saudi Minta Pembangunan Kilang Minyak di Cilacap Dipercepat
Setwapres.ID
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammad Bin Salman, di sela pertemuan KTT G20 di Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11/2018). 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammad Bin Salman, di sela pertemuan KTT G20 di Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11/2018).

Kedua pemimpin negara membahas upaya peningkatan hubungan dua negara, terutama di bidang ekonomi, termasuk kilang minyak, IT, dan pelatihan tenaga kerja. Jusuf Kalla menjelaskan, Arab Saudi dan Indonesia erat kaitannya dengan investasi minyak, salah satunya adalah pembangunan kilang minyak di Cilacap.

"Kita (Arab Saudi dan Indonesia) kan sudah ada perjanjian untuk membangun kilang minyak di Cilacap. Investasinya cukup besar, sekitar 6 miliar dolar. Mereka minta dipercepat untuk dimulainya (pembangunan),” ujar JK lewat keterangan tertulis, Sabtu (1/12/2018).

Pelayanan Kependudukan di Kota Bekasi Kini Bisa Dilakukan di Setiap Kecamatan

Jusuf Kalla mengakui, ada hambatan dalam pembangunan kilang minyak itu. Alasannya, pihak Indonesia belum menyiapkan lahan untuk kebutuhan tersebut.

"Kita (Indonesia) harus mengakui terhambatnya itu ada di pihak kita yang belum menyelesaikan masalah lahan, untuk itu mereka minta dipercepat,“ jelasnya.

Dengan adanya kilang minyak, diharapkan Indonesia memiliki tempat penyimpanan minyak yang cukup besar, sehingga bisa mengurangi impor minyak.

Hendak Tolong Remaja, Mahasiswa Malah Dibacok Penodong

"Kita (Indonesia) harap kalau kilang minyak jadi, kita bisa mengurangi impor minyak,” ucap JK

Dalam pertemuan bilateral ini, Wapres didampingi Menpan-RB Syafruddin, Menkominfo Rudiantara, Wamenlu Mohammad Fachir, dan Sekretaris Wapres Mohammad Oemar. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved