Aksi 212

Malam Ini, Peserta Reuni 212 Mulai Berdatangan di Masjid Istiqlal Jakarta

JELANG reuni 212 yang akan diselengarakan esok hari, sejumlah peserta 212 hingga malam ini terus berdatangan ke Masjid Istiqal, Jakarta.

Malam Ini, Peserta Reuni 212 Mulai Berdatangan di Masjid Istiqlal Jakarta
Istimewa
SEJUMLAH peserta reuni 212 tampak mulai mendatangi masjid Istiqlal, Jakarta. Sabtu (1/12/2018) malam. 

JELANG reuni 212 yang akan diselengarakan esok hari, sejumlah peserta 212 hingga malam ini terus berdatangan ke Masjid Istiqal, Jakarta. Bahkan beberapa bus-bus besar pun mulai masuk ke pelataran parkir Masjid Istiqlal.

Silih berganti para peserta 212 yang hadir keluar masuk Masjid Istiqlal. Mereka yang datang ke Masjid untuk menunaikan ibadah salat Isya. Namun beberapa di antaranya juga langsung menuju Monumen Nasional (monas).

Mereka yang datang ke Masjid Istiqlal, karena nantinya pada pukul 03.00 dini hari akan digelar tadarus dan Tahajud bersama. Sehingga sebagian di antara peserta ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk beribadah.

Peserta Reuni 212 Mulai Mendatangi Masjid Cut Meutia Menteng

Peserta Reuni 212 Mulai Berdatangan di Markas FPI Petamburan

Tak hanya dipenuhi para peserta 212, sekitar masjid Istiqlal pun juga mulai diramaikan oleh penjual makanan hingga aksesoris baik bendera maupun baju muslim.

"Tadi infonya yang saya dapat katanya ada ceramag juga. Makanya saya ke Istiqlal sekalian mau ibadah. Baru besok ikut aksi reuni akbar 212nya," kata Nanang, salah satu peserta aksi, Sabtu (1/12/2018).

SEJUMLAH peserta reuni 212 tampak mulai mendatangi masjid Istiqlal, Jakarta. Sabtu (1/12/2018) malam.
SEJUMLAH peserta reuni 212 tampak mulai mendatangi masjid Istiqlal, Jakarta. Sabtu (1/12/2018) malam. (Istimewa)

Diungkapkan pria asal Kuningan, Jawa Barat tersebut mengaku datang sore tadi. Ia mengaku kedatangannya memang ikut serta dalam rangka reuni akbar 212 ini. Meskipun hal tersebut bukan pertama kali dirinya ikut serta.

"Tadi sore udah sampai, tapi tadi saya Monas dulu. Baru pas magrib tadi ke Istiqlal buat salat berjamaah," ujarnya.

Meski datang bersama tiga rekannya yang dari Kuningan, dirinya mengaku tak ada ajakan dari siapun. Ia mengikuti reuni akbar ini, memang dari hatinya yang menggerakkan untuk ikut serta.

Selain itu hal serupa juga diungkapkan oleh Nazir, salah satu peserta 212. Ia mengaku bersama rombongannya mengunakan mobil yang telah disewa dari Tangerang, Banten.

"Kita dari Tangerang, Mas. Sebelum maghrib tadi sampai. Kebetulan kita ingin memanfaatkan tadarus bersama di Masjid Istiqal," ucapnya.

Meski para peserta 212 terus berdatangan, namun jumlah peserta yang datang belum terlihat signifikan. Diperkiran para peserta akan bertambah hingga esok hari menjelang reuni akbar digelar di Monas.

Sementara itu belum terlihat pengamanan yang ketat, meski sejumlah peserta aksi mulai berdatangan. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved